Waduh!!! Tiga Kecamatan di Sangihe Baru Terima Logistik Pemilu

Waduh!!! Tiga Kecamatan di Sangihe Baru Terima Logistik Pemilu

 

Bitung – Menjelang H-1 hari pencoblosan tiga kecamatan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, baru terdistribusikan logistik pemilu oleh KPU.

Tiga kecamatan tersebut masing-masing Kecamatan Tahuna, Tahuna Timur dan Tahuna Barat.

Hal ini tak ditampik oleh Ketua KPUD Sangihe Ellsye Sinadia. Dijelaskannya bahwa logistik pemilu dipastikan hari ini pendistribusian logistik Pemilu segera terselesaikan.

“Sampai hari ini untuk minus 1 ke 17 April, Pendistribusian logistik Pemilu hanya tinggal tiga kecamatan saja yang baru terdistribusi. Dan saya pastikan hari ini semuanya sudah selesai terdistribusi,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan, mengapa baru hari ini baru terdistribusi ke tiga kecamatan tersebut, karena pihak KPUD baru menerima surat suara pengganti yang rusak.

“Memang kemarin itu kami masih menunggu surat suara yang kekurangan. Kekurangan surat suara itu mulai dari surat suara untuk DPR-RI tambah DPR Kabupaten khusus Dapil 3. Tapi sudah dipenuhi itu dikirim lewat Pesawat Hercules tiba kemarin (15/4/2019) dari Jakarta. Untuk daerah pulau terluar sudah aman terdistribusi,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan saat disinggung tentang pemilih lansia dan berkebutuhan khusus, Ellsye menegaskan akan memberi kemudahan kepada mereka dalam pemilihan nantinya.

“Untuk lansia, disabilitas dan berkebutuhan khusus kita akan memberi kemudahan. Kalaupun ada yang keberatan karena TPS nya jauh barangkali itu nanti akan kita koordinasikan dengan teman-teman di KPPS maupun PPS,” tandasnya.

(enal)

CATEGORIES
Share This
%d bloggers like this: