Ridwan Mundur Dari Jabatan, Kenapa??

Ridwan Mundur Dari Jabatan, Kenapa??
Pemilihan Kembali Wakil Ketua Komisi II

MANADO – Komisi II DPRD kota Manado yang sudah melakukan pemilihan ketua, wakil ketua dan Sekertaris Komisi sekarang kembali dikejutkan. Ridwan Marlian fraksi partai Golkar yang awalnya menjadi Wakil Ketua Komisi II DPRD kota Manado harus mundur dari jabatannya. Diketahui, kemunduran Ridwan Marlian karena amanat partai Golkar dan asas kebersamaan yang selalu digaungkan. “Ini adalah putusan partai jadi mau tidak mau saya harus mundur dari jabatan ini. Saya tidak tau kalau ini terjadi kepada orang lain apakah akan suka ini atau tidak,” ucap Ridwan dengan Legowo, Selasa (8/10).

Dia juga menegeskan, keputusan yang dibuat oleh Ketua DPRD kota Manado sangat disetujui dan diterima dengan lapangdada. “Ini demi kota Manado, aku tidak mau hanya karena jabatan ini menggantikan rencana lembaga ini. Kasihan banyak masyarakat yang menunggu kita menjadi wakil rakyat untuk memperbaikinya. Aku terima putusan ini dengan lapang dada,” tambahnya lagi.

Menurutnya, keputusan yang diambil ini sudah sah demi asas kebersamaan dan keputusan fraksi-fraksi yang lain. “Sekali lagi saya tegaskan ini demi kebersamaan kita dan mengharagi putusan ini untuk dibagikan secara adil,” jelasnya.

Sementara itu, tanpa banyak tanya, Ketua Komisi II Hengky Kawalo langsung meminta pimpinan Dewan Dra Aaltje Dondokambey didampingi Noortje Van Bone agar segera melangsungkan pemilihan ulang untuk calon ketua komisi.

Dan pemilihan ulang ini pun langsung dilakukan secara aklamasi. Para anggota Komisi II menambang Nasdem, dengan seragam menunjuk Maikel Towoliu sebagai wakil Ketua Komisi II DPRD kota Manado. (Laks)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: