Usai Minum Cap Tikus, Nelayan Asal Minut Tewas

Usai Minum Cap Tikus, Nelayan Asal Minut Tewas
korban saat ditangi tim dokter

Bitung – Ridel Talontong (40), warga Likupang Timur, Minahasa Utara, tewas sesaat usai minum miras (minuman keras) jenis cap tikus, di sebuah ‘dego-dego’ (semacam pondok kecil untuk bersantai) di Papusungan, Lembeh Selatan, Bitung, Kamis (08/08/2019), kemarin

Saksi, Trimo Tindage (42) menuturkan, pagi itu awalnya mengkonsumsi cap tikus bersama temannya, Viktor Balantukang (42), di dego-dego tersebut. Tak berselang lama, korban datang lalu ikut menikmati ‘air memabukkan’ ini.

Sekitar 15 menit kemudian, korban tiba-tiba mengalami kejang-kejang dan (maaf) mulutnya mengeluarkan busa. Melihat kejadian ini, Viktor bergegas mencari pertolongan pada warga sekitar. Namun sekembalinya dari mencari bantuan, korban telah terbaring tak sadarkan diri.

Personel Polsek Lembeh Selatan yang mendapat informasi segera mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara). Selanjutnya berkoordinasi dengan pihak Puskesmas setempat untuk mengidentifikasi korban.

Kapolsek Lembeh Selatan, Iptu R.J. Lumandung membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Berdasarkan pemeriksaan luar oleh pihak Puskesmas, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” ujarnya, sesaat usai kejadian.

Sementara itu kerabat korban menerangkan, korban memiliki riwayat penyakit maag akut sejak tiga tahun lalu, dan hingga kini masih mengkonsumsi obat.

Ditambahkan Kapolsek, menurut keterangan dari pihak pemerintah kelurahan setempat bahwa korban selama ini tidak memiliki permasalahan dengan orang lain.

“Kami berkoordinasi dengan pihak keluarga korban, menunggu keputusan dilakukan otopsi atau tidak,” tandasnya.

(YaserBaginda)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: