TNI AD buat Rekor MURI “Serbuan Teritorial Selam Indonesia” di Pantai Malalayang

TNI AD buat Rekor MURI “Serbuan Teritorial Selam Indonesia” di Pantai Malalayang
Penyerahan piagam penghargaan Rekor Muri oleh Susilo Osmar Semesta kepada Pangdam XIII/Mdk dan Danrem 131/Stg Brigjen TNI Joseph Robert Giri.

Manado – Menyambut HUT Kemerdekaan RI, Kodam XIII/Merdeka melaksanakan kegiatan pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) yakni, pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 500 Meter di Pantai Boboca Malalayang, Kota Manado. Kamis (15/8/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema “Serbuan Teritorial Selam Kebangsaan” ini dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri dan diikuti para perwira Kodam, Perwira Korem.

Bendera merah pitih sepanjang 5000 meter tersebut dibentangkan oleh 74 personel jajaran Kodam XIII/Merdeka.

“Kegiatan ini melibatkan 74 personel jajaran Kodam termasuk didalamnya para perwira Kodam, Korem serta para pegiat diving Sulut,” kata Danrem seusai membentangkan bendera metah putih dibawah laut.

“Bendera merah putih yang dibentangkan oleh 74 personel ini memiliki arti dari angka HUT RI, dimana pada tahun 2019 ini, kemerdekaan Indonesia memasuki angka ke 74,” pungkas Giri sapaan akrab Danrem 131/Santiago.

Aksi spektakuler yang dipimpin langsung Danrem 131/Santiago ini mendapat apresiasi yang tinggi dari para tamu undangan yang hadir dalam menyaksikan pemecahan rekor MURI ini, antara lain Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang serta para petinggi TNI Polri dan Forkopimda Sulut.(tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: