Taufiq Arifin Resmi Jabat Kasat Reskrim Polres Bitung, Lalu Edy?

Taufiq Arifin Resmi Jabat Kasat Reskrim Polres Bitung, Lalu Edy?
Serah terima jabatan kasat Reskrim polres Bitung

Bitung – Lagi, jajaran Kepolisian Polres Bitung mengalami pergantian.

Jabatan Kasat Reskrim Polres Bitung berganti dari AKP Edy Kusniadi SH kepada pejabat baru AKP Taufiq Arifin S Hut, SIK.

Mutasi pergantian jabatan ini berlangsung dalam upacara serah terima jabatan, di lapangan Polres Bitung dengan inspektur upacara Kapolres Bitung AKBP Stefanus Micheal Tamuntuan SIK MSi dengan komandan upacara Ipda Yunus Entego Selasa (16/7/219).

Mantan Kasat Reskrim AKP Edy akan menempati jabatan baru sebagai Wakasat Reskrim Polresta Manado, sedangkan pejabat Kasat Reskrim yang bari AKP Taufiq mantan Kapolsek Tikala.

Pejabat yang diserah terima jabatan diambil sumpah/janji, penanggalan tanda pangkat dan tanda jabatan, pengambilan sumpah atau janji jabatan, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara, pengambilan sumpah/janji jabatan dan pakta integritas.

Baca Juga:

“Ini merupakan hal biasa dan perlu dilaksanakan karena disamping sebagai salah satu kebijakan pimpinan, juga sebagai penyegaran bagi setiap personel , dinamika organisasi demi tercapainya kelancaran dalam pelaksanaan tugas kedepan,” kata Kapolres Bitung.

Dijelaskan Kapolres, jabatan Kasat Reskim merupakan jabatan

 fungsi operasional Polri yang berhubungan langsung dengan problematika yang berkembang di tengah masyarakat.

Apalagi wilayah Polres Bitung merupakan pintu masuk penyeberangan laut, yang tingkat kerawanannya akan meningkat sehingga perlu mendapat perhatian yang serius menyelesaikan perkara agar masyarakat puas dengan kinerja polri.

Momentun sertijab kasat Reskrim Polres Bitung, berlanjut dengan acara kenal pamit yang berlangsung di Riiverside Resto and cafe.

Tempat ini kata Kapolres pernah didatangi dan dikunjungi Presiden Joko Widodo dan ibu negara Ny Iriana Joko Widodo.

“Tempat ini sangat special. Spesialnya yang lain sebenarnya jika mengikut waktu pak Edy sudah serah terima sebelum presiden datang tapi ternyata tunggu presiden datang baru pak Edy serah terima di tempat ini, berarti ada hal-hal yang spesial,” kenang Kapolres.

Pejabat Kasat Resksim yang baru AKP Taufiq Arifin saat kenal pamit di Riverside Resto and cafe memohon bimbingan, arahan dan petunjuk untuk laksanakan tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Bitung dan tak segan ditegur dan diingatkan. (Yb)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: