Talaud Rawan Karhutla

Talaud Rawan Karhutla
Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, SIK

Talaud – Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, SIK mengeluarkan himbauan tentang Karhutla (Pembakaran Hutan dan Lahan). Hal tersebut disampaikan Kapolres saat memimpin Rapat Analisa dan Evaluasi Rabu, (13/08/2019).

“Cuaca ekstrim yang ditandai dengan panas panjang dan angin kencang sangat berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan,“ ucap Kapolres.

Lanjutnga lagi, melalui himbauan ini pihaknya mengajak segenap lapisan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud dari ujung tinonda sampai napombaru untuk sama-sama peduli dengan lingkungan sekitar kita.

“Kami himbau Masyarakat KabupatenTalaud dari ujung tinonda sampai napombaru untuk tidak membakar lahan dan hutan” imbau Kapolres.

Pembakaran Hutan dan Lahan dari segi penegakan hukum, Kapolres menyatakan bahwa akan ada sanksi yang tegas sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang ada.

“Untuk Karhutla ini sanksinya jelas dan tegas sebagaimana diatur dalam Undang-undang nomor 41 tahun 1999 tentang Kehutanan . Ancaman hukumannya yaitu pidana penjara paling lama 15 tahun dan denda lima milyar rupiah,” tegas Kapolres.

(Ive)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: