Syok Saat Gempa, Satu Warga Bitung Meninggal Dunia

Syok Saat Gempa, Satu Warga Bitung Meninggal Dunia
Warga panik saat Gempa di Kota Bitung

Bitung – Gempa tektonik magnitudo 7,1 mengguncang kota Bitung rupanya tak hanya membuat warga panik. Akan tetapi juga memakan satu korban jiwa meninggal dunia akibat syok berat

Satu warga meninggal tersebut bernama Lorensia Andaria (73) beralamat di Kelurahan Manembo-nembo lingkungan III.

Anak kedua korban, Amando Dali mengatakan bahwa ibunya meninggal sekitar pukul 01:00 dini hari.

“Memang Orangtua saya ini pernah terkena penyakit stroke dan ketika kejadian gempa dirinya langsung takut. Apalagi mendengar banyak orang berteriak lari sehingga dirinya syok dan langsung pingsan,” ujar Dali.

Menurutnya saat gempa korban langsung pingsan terbawa rasa takut dan jatuh di halaman rumah dan langsung dibawa ke RSUD Manembo-nembo. Namun, saat di perjalanan ke RSUD nyawanya sudah tak tertolong lagi.

“Saya berharap ada bantuan pemerintah sebab kematiannya saat kejadian gempa,” ujarnya sambil menangis.

Lurah Manembo-nembo Frangky Lengkong ketika dikonfirmasi membenarkan kematian warganya tersebut.

“Ya memang dari laporan demikian. Dimana saat gempa kemarin malam oma ini mungkin takut dan syok sehingga meninggal. Apalagi sesuai penuturan keluarga korban memang sejak lama sudah kena penyakit stroke,” ujar Lurah.

Sementara itu dampak gempa magnitudo ini juga membuat 1 rumah di Kelurahan Pateten 1 Kecamatan Aertembaga dapurnya ambruk dan 5 rumah di Kecamatan Lembeh Utara mengalami kerusakan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung Ruddy Wongkar MAP membenarkan akan kejadian ini. Menurutnya tadi malam pihaknya sudah memantau daerah di Bitung ini dimana bagi warga yang tinggal di pinggir pantai agar dapat menjauh mencari daerah yang tinggi.

“Untuk sementara data yang dihimpun demikian, bahwa dampak gempa ada 6 rumah yang rusak dan 1 warga meninggal. Namun bukan meninggal karena terkena runtuhan rumah namun karena syok sakit,” ujarnya.

(YaserBaginda)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: