Spesialis Pencurian Indomaret Diciduk

Spesialis Pencurian Indomaret Diciduk
RP alias Ridwan (37) saat diamankan polisi

Tomohon – Sepintar-pintarnya tupai melompat pasti akan jatuh juga. Pribahasa ini pas ditujukan kepada lelaki RP alias Ridwan (37) warga Tataaran Patar Tondano, pelaku pencurian spesialis pertokoan.

Ridwan diamankan Tim Totosik pimpinan Bripka Yanny Watung, saat melakukan aksinya, di toko Indomaret yang terletak di Kelurahan Paslaten Kecamatan Tomohon Tengah.

Penangkapan ini dilakukan, berdasarkan pengembangan kasus pencurian yang sempat viral di media sosial.

Sebelumnya pada bulan Oktober 2019 Tim Totosik mendapatkan informasi dari media sosial, perihal maraknya aksi pencurian di pertokoan dan pernah terjadi di toko Indomaret yang terletak di Kelurahan Paslaten Tomohon Tengah.

Pada hari Sabtu 2 November 2019 pukul 08.30 wita, Tim Totosik mendapat informasi dari karyawan Indomaret Paslaten, bahwa ada orang yang mencurigakan berada dalam toko.

Mendapat laporan ini, Tim Totosik bersama personil Polsek Tomohon Tengah mendatangi tempat kejadian perkara dan langsung mengamankan RP alias Ridwan.

Setelah diamankan dan digeledah, didapati barang-barang berupa minyak kayu putih, snack dan barang lainnya yang disembunyikan oleh Pelaku.

Hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya, bahwa dia sudah dua kali melakukan aksi pencurian di toko Indomaret Paslaten dan beberapa toko lainnya yang ada di Kota Tomohon, yaitu toko Alfamart Kakaskasen dan Indomaret Lansot.

Selain Tomohoan, pelaku juga pernah melakukan aksi yang sama di beberapa toko yang ada di Wilayah Manado, antaranya toko Indomaret Malalayang, Indomaret Sario, Alfamart Pineleng, Fiesta Ria dan Multimart Ranotana.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait, melalui Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Cilion Diar membenarkan telah diamankannya pelaku pencurian spesialis pertokoan.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Tomohon Tengah untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tutup Kapolsek

(YaserBaginda)
CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: