Soal Penyerobotan Tanah, Rudy Theno Sebut Jangan Dibesar-besarkan

Soal Penyerobotan Tanah, Rudy Theno Sebut Jangan Dibesar-besarkan
Kadis PUPR Kota Bitung, Rudy Theno

Bitung – Penyerobotan tanah yang dilakukan Dinas PUPR Kota Bitung hingga terjadi pemblokiran jalan oleh pemilik lahan Lucia Tarore, di Kelurahan Sagerat, Kecamatan Matuari terus berproses.

Hendro Ticoalu SH selaku kuasa hukum pemilik lahan mengatakan pihaknya kembali melayangkan somasi kedua kepada Kepala Dinas PUPR Kota Bitung.

“Somasi awal kita lakukan pada tanggal 25 November hingga 2 Desember. Tapi tetap tidak diindahkan pihak PUPR Kota Bitung. Untuk itu kita kembali melayangkan somasi kedua pada hari ini dengan tenggang waktu tujuh hari,” kata Ticoalu.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya masih memberikan ruang kepada PUPR Kota Bitung untuk melakukan musyawarah terkait dengan dugaan penyerobotan tersebut.

“Perlu juga diketahui. Kami tidak mungkin memblokade jalan tanpa dasar,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Kota Bitung Rudy Theno, saat ditemui mengatakan bahwa dirinya akan melakukan pertemuan dengan pihak pemilik lahan.

“Hari Senin depan saya akan ketemu pemilik lahan dan membicarakan masalah ini,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (05/12/2019).

Dia juga menambahkan, terkait dengan persolan penyerobotan dan pemblokiran jalan itu hanya sengaja dibesar-besarkan.

“Semua baik-baik. Hanya dibesar-besarkan saja,” pungkasnya.

Disinggung terkait venue renang tidak bisa digunakan pada Porprov X. Theno mengatakan masih dalam pengerjaan.

“Untuk venue cabor renang memang belum bisa dipakai. Karena masih banyak aksesoris yang belum terpasang,” singkatnya sembari menuju ke mobilnya.

(YaserBaginda)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: