SMP Kristen Bukit Kasih Giper Masuk 10 Besar Nilai Tertinggi di Sulut

SMP Kristen Bukit Kasih Giper Masuk 10 Besar Nilai Tertinggi di Sulut

Bitung – SMP Kristen Bukit Kasih masuk nilai kelulusan tertinggi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Sesuai data nilai UNBK se-Sulut, ada tiga mata pelajaran yang raihan nilainya diraih siswa-siswi SMP Kristen Bukit Kasih, yakni Bahasa Inggris, IPA dan Bahasa Indonesia.

Untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, ada tiga siswa dari SMP Kristen Bukti Kasih yang nilainya mencapai 98,0 yakni Anastsya Budiman, Imanuel G Kalena dan Axel Macpal.

Sedangkan mata pelajaran IPA dan Bahasa Indonesia atas nama Jefri Parade dengan nilai 92,5 serta 90,0.

Dengan torehan prestasi itu, Kepala Sekolah Kristen Bukit Kasih, Grace Longdong mengaku bangga dengan apa yang diraih oleh siswa-siswinya.

“Ini membuktikan jika stigma SMP Kristen Bukit Kasih adalah “sekolah buangan” tidak tepat lagi kami sandang, karena anak didik kami mampu menorehkan prestasi di UNBK,” kata Grace saat acara penamatan, Rabu (29/05/2019).

Dirinya mengatakan, stigma itu bukan tanpa alasan, mengingat sekolah yang dipimpinnya selalu menjadi harapan terakhir sejumlah orang tua saat sekolah lain angkat tangan untuk mendidik anak-anak mereka.

“Saat sekolah lain angkat tangan, kami malah membuka tangan siap menampung dan mendidik agar tidak ada anak-anak yang putus sekolah di wilayah Girian serta sekitarnya,” katanya.

Keberhasilan siswanya mengukir prestasi kata Grace, tidak lepas dari peran orang tua yang betul-betul mau mempercayakan anaknya untuk mereka didik.

“Kami berharap para orang tua bisa menjadi corong di tengah masyarakat, bahwa SMP Kristen Bukit Kasih adalah salah satu sekolah di Kota Bitung yang patut diperhitungkan,” katanya.

Adapun lulusan siswa-siswi SMP Kristen Bukit Kasih tahun ini berjumlah 42 orang dan semuanya dinyatakan lulus.

(YaserBaginda)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: