Selesai!!! Kawalo, Marlian dan Saafa Pimpin Komisi II DPRD Manado

Selesai!!! Kawalo, Marlian dan Saafa Pimpin Komisi II DPRD Manado
Foto bersama Komisi II dan Ketua DPRD Manado

MANADO – Polemik pemilihan ketua Komisi II yang ditunda akhirnya menemukan titik temu. Diketahui komisi yang paling panas ini yang beranggota 12 orang telah ditentukan pemimpinnya, Selasa (8/10) 2019. Melalui pemilihan yang dipimpin ketua DPRD kota Manado Aaltje Dondokambey, Hengky Kawalo (PDIP) yang menjadi ketua komisi II. Diikuti Wakil Ketua, Marlian (Golkar) dan Sekertaris Syarifudin Saafa (PKS).

Hengky Kawalo saat diwawancarai mengatakan, Pemilihan Ketua Komisi II sudah terlaksana dengan baik. “Pemilihan di komisi II saya kira sudah terlaksana dan tentu saja saya bersyukur harus mendapat kepercayaan. Ini tanggung jawab yang luar biasa, 10 tahun ada di lembaga DPRD hampir 11 tahun dan ini pertama kali saya jadi ketua komisi. Karena itu pada periode pertama sekretaris di periode kedua Juga sekretaris di periode paling atas tidak mungkin lebih tinggi dari mereka mungkin tetapi lebih tepatnya di mana saja adalah kerja-kerja di DPRD perlu kita dorong untuk kesehatan masyarakat karena fungsi DPRD harus dikedepankan dan kami di komisi II akan bekerja semaksimal mungkin berharap dengan kebersamaan ini boleh “Tegas Kawalo.

Disamping itu, Syarifudin Saafa menyebutkan, Komisi paling panas adalah komisi II. Menurutnya, Komisi II memang menangani keuangan dan perekonomian di Manado untuk majunya suatu daerah. “Komisi II bisa dibilang komisi paling panas. karena memang, pertama sebabnya komisi II ini adalah komisi yang di anggotanya paling banyak 12 orang, yang kedua di komisi II ini memang yg menangani keuangan dan perekonomian jadi majunya daerah ini salah satu kondisi yang akan menggawangi dari sisi keuangan adalah komisi II. Dan putusan ketua DPRD Aaltje, adalah kebijakab yang sangat pas. Dia menghargai fraksi yang ingin melakukan penundaan dan itu dia laksanakan. Dan hasilnya adalah hari ini,”Tutup Saafa.

Berikut nama-nama di Anggota Anggota Komisi II
Ketua – Hengky Kawalo (PDIP)
Wakil Ketua – Ridwan Marlian (Golkar) Sekertaris – Syarifudin Saafa (PKS)

Anggota – Revani Parasan (Perindo / Nasdem), Arthur Rahasia (Nasdem), Andre Gerungan (PDIP), Jimmy Gosal (PDIP), Maikel Towoliu (Demokrat), Reynold Wuisan (Hanura / Demokrat), Nanses Rakian (Gerindra), Conny Rares (Golkar) dan Abdul Wahid Ibrahim (PAN). (Laks)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: