SAR Go To School, Basarnas Manado: Pendidikan SAR Peting Bagi Siswa

SAR Go To School, Basarnas Manado: Pendidikan SAR Peting Bagi Siswa

Minahasa – Dengan intensitas musibah beberpa tahun terakhir meningkat shingga di perlukan pelatihan pelatihan SAR di usia dini.

Badan SAR Nasional (Basarnas) Manado terus mensosialisasikan program SAR Go To School. Tujuannya guna memberi pembinaan dini pada siswa, dari tingkat SD dan SMP agar memiliki pengetahuan dan kesiapan jika terjadi bencana.

Kepala Basarnas Manado, Gede Darmada melalui Humas Basarnas Manado, Fery Ariyanto mengatakan, program SAR gor to school ini diharapkan peserta didik di sekolah memiliki pengetahuan tentang SAR. Bagaimana siswa itu bisa menolong diri sendiri dan banyak orang.

“Dengan belajar menolong, tentu akan tumbuh budaya menyelamatkan. Baik itu penyelamatan pada diri sendiri ataupun orang lain,” kata Fery Ariyanto kepada Suarapembaharu.com, Selasa (21/5) sore.

Kali ini, kami (Basarnas) menyambangi SD GMIN II, SMP N 7 Raniwangko dan SD INPRES Ranowangko.

“Hari ini kita nenyambangi tiga sekolah. Hadirnya Basarnas ke sekolah-sekolah itu sudah menjadi tanggung jawab Basarnas untuk memberikan pembelajaran SAR di usia dini. Dan pendidikan SAR bagi para siswa itu sangat penting,” lanjutnya.

Diakhir kegiatan, Basarnas manado memberikan buku Sar Goes To School di setiap sekolah sekolah agar para siswa dan guru pembimbing bisa mempelajari isi buku tersebut.(tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: