Ribuan Aparat Gabungan Siap Amankan Kunker Presiden Jokowi di Manado

Ribuan Aparat Gabungan Siap Amankan Kunker Presiden Jokowi di Manado

Manado, Suarapembaharu.com – Sebanyak 1050 personel gabungan siap amankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Sulawesi Utara.

Hal itu seperti yang dilakukan aparat gabungan TNI Polir serta segenap Pemerintah Daerah Sulut pada Apel Pasukan Pengamanan yang didpimpin langsung Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang di Lapangan Koni, Kecamatan Sario, Kota Manado. Sabtu (30/3/2019).

Selaku Panglima Komando Operasi (Pangkoops), Pangdam XIII/Merdeka didampingi Kapolda Sulut, Irjen Pol Sigit Tri Hardjanto, mengatakan apel ini untuk mengecek seluruh Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan VVIP baik personil, materil maupun sarana pendukung lainnya.

“Mari kita tunjukkan bahwa TNI Polri dan Pemprov Sulut mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional,” ujar Pangdam.

Pangdam juga berpesan agar menghindari tindakan tidak simpatik, arogan dan berlebihan, waspadai dan monitor daerah-daerah rawan dengan upaya antisipasi pengamanan secara terpadu lintas sektoral, cepat dan tepat dalam menghadapi segala permasalahan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban.

Presiden RI dijadwalkan akan tiba di Manado pada hari Minggu (31/3/2019) untuk menghadiri sejumlah agenda kegiatan di Manado dan Minahasa Utara.(tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: