Resmi Dilantik, Saka Wira Kartika Diharapkan Mampu Lahirkan Kesatria & Srikandi Bangsa

Resmi Dilantik, Saka Wira Kartika Diharapkan Mampu Lahirkan Kesatria & Srikandi Bangsa

Manado – Guna mencetak para pemimpin masa depan dalam melanjutkan perjuangan karakter bangsa, Pimpinan Pamong Saka Wira Kartika Koramil 1309-01/Molas, Fachri Hullah, melantik pengurus Dewan Saka Wira Kartika Koramil 1309-01/Molas, Minggu (14/4/2019).

Pelantikan yang digelar di Makoramil 1309-01/Molas ini turut dihadiri para Pimpinan Saka, Instruktur Saka dan Pembina serta sejumlah Dewan Kehormatan Saka Wira Kartika.

Dalam amanatnya, Pimpinan Pamong Saka mengatakan, pihaknya ingin para anggota Gerakan Pramuka khususnya Saka Wira Kartika mendapat kesan dan membuka hati terhadap nilai-nilai positif yang telah ditanamkan dalam proses pembinaan. Karena hal itu sesuai dengan tujuan Gerakan Pramuka.

“Agar membentuk manusia yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cinta tanah air, bermasyarakat, cinta alam serta peduli pada dirinya sendiri. Itulah pedoman dari Satya dan Dharma Pramuka,” kata Fachri Hullah.

Lanjut Fachri sapaan akrabnya, anggota pramuka yang sudah bergabung di Saka Wira Kartika ada sekitar kurang lebih 75 orang dari berbagai sekolah dan terpilih melalui seleksi bahkan ada juga dari perguruan tinggi.

Sebelum dilantik, para anggota Saka Wira Kartika, telah melaksanakan pembinaan terlebih dahulu.

“Pembinaan materi-materi yang terdapat di dalam Krida-krida Saka Wira Kartika yakni Krida Navigasi Darat (Navrat), Krida Survival, Krida Pioneering, Krida Mountaineering dan Krida Penanggulangan Bencana Alam,” tuturnya.

Ia berharap, dengan pelantikan itu lahir kesatria dan srikandi muda yang bisa dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan. Terutama, dalam melanjutkan perjuangan bangsa dengan mengisi kemerdekaan yang berkarakter sesuai dengan Satya dan Dharma Pramuka.(tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: