Rawung Hadiri Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD 2019

Rawung Hadiri Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD 2019

 

Bitung, – Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Harmonisasi Bunda PAUD 2019.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memantapkan peran Bunda PAUD dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia sejak usia dini yang berlangsung di The Sultan Hotel dan Resort Jakarta, (Senin 1/4).

Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat berguna untuk meningkatkan pemahaman Bunda PAUD terkait kerangka kebijakan global dan nasional di bidang PAUD, serta meningkatkan pemahaman peran Bunda PAUD sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan PAUD di daerahnya masing-masing khususnya di Kota Bitung.

“Bagi kami kegiatan ini sangat strategis dan bermanfaat dalam rangka penerapan berbagai aturan dan kebijakkan teknis serta dapat menambah wawasan untuk pengembangan PAUD di kota Bitung.” Kata Rawung.

Rawung juga berharap agar sosialisasi ini dapat menciptakan sinergitas peran Bunda PAUD Provinsi dan Bunda PAUD kabupaten/kota dalam pembinaan layanan PAUD khususnya di Kota Bitung.

Pada moment tersebut Ketua TP-PKK Kota Bitung menggunakan pakaian adat wanita Sangihe Bunda PAUD Kota Bitung tampil memukau diantara kurang lebih 1200 Bunda PAUD dari seluruh Indonesia. Hari kedua kegiatan Bunda PAUD turut hadir Mendikbud Bpk. Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP dan Ibu Mufidah Yusuf Kalla dan Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Dr. Erni Tjahjo Kumolo.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Harris Iskandar saat membuka sosialisasi ini mengatakan, peran strategis Bunda PAUD antara lain mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung pembinaan penyelenggaraan dan pengembangan layanan PAUD berkualitas.

“Bunda PAUD harus dapat memotivasi pengelola, penyelenggara, pembina, serta pendidik dan tenaga kependidikan dalam penyelenggaraan layanan PAUD berkualitas. Menggali berbagai sumber daya dana untuk mendukung penyelenggaraan program PAUD berkualitas di wilayahnya melalui sumber dana, memberikan saran, masukan dan rekomendasi kepada pemerintah pusat dan atau daerah untuk mendukung pembinaan dan pembiayaan pelaksanaan layanan PAUD berkualitas. Mendorong peningkatan jumlah dan mutu pendidik dan tenaga kependidikan PAUD (kualifikasi, kompetensi, kesejahteraan, dan perlindungan),” ujar Harris.

(YaserBaginda)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: