Prediksi Dua Figur Pemuda yang Mampu Rebut Suara Millennial di Bitung

Prediksi Dua Figur Pemuda yang Mampu Rebut Suara Millennial di Bitung

Bitung, suarapembaharu.com – Suara millennial menjadi incaran partai politik di Kota Bitung, tak terkecuali parpol besar seperti PDI Perjuangan dan NasDem. Mereka serius memburu suara kaum yang lahir pada era 1980 ke atas.

Millennial diprediksi menjadi penentu pemenang pemilu 2019, pemilih millennial juga diprediksi mencapai 40 persen dari total populasi pemilih di indonesia.

Dari data pemilih pemula sesuai dengan klasifikasi umur dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bitung, ada 11.574 pemilih di umur 17-20 tahun  yang tersebar di empat dapil.

PDI Perjungan dan NasDem ingin menarik suara mereka ke partainya, bukan saja pada pemilihan Presiden, tapi juga pada pertarungan legislatif.

Berikut dua figur yang diprediksi akan meraup suara terbanyak kaum millennial di Bitung ;

1. Geraldi Mathias Efraim Mantiri

Geraldi Mantiri

Nama Geraldi Mantiri sudah tak asing lagi didengar oleh kaum muda, mantan Wakil Ketua I Pemuda Sinode GMIM ini telah banyak memberikan energi positif pada pemuda-pemuda di Kota Bitung, sebelum menyatakan diri maju sebagai calon legislatif dari dapil Matuari-Ranowulu.

Tak hanya sampai situ, putra pertama Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri ini, salah satu otak dalam mengsukseskan selebrasi Paskah Pemuda GMIM 2017 hingga berhasil pecahkan rekor MURI untuk pawai pembawah salib terbanyak di Indonesia.

Diprediksi, Geraldi menjadi salah satu pemimpin kepercayaan pemilih pemula yang telah kehilangan kepercayaan oleh politikus ulung yang hanya modal janji.

2. Marcel Menix Tatuil

 

Marcel Menix Tatuil

Sepak terjang Marcel dalam memperhatikan bakat-bakat pemuda di bidang olahraga dan music telah menjadi pembutian darinya bahwa partai politik harus membuat program pemberdayaan terhadap anak-anak muda.

Berkat tangan dinginnya, dia telah berhasil mengangkat derajat sepak bola di Kota Bitung. Terbukti, PERSBIT menjelma menjadi kesebelasan yang ditakuti di tanah nyiur melambai.

Bahkan dalam even resmi PSSI, Persbit kini menjadi langganan mewakili Sulawesi Utara. Bukan tidak mungkin, Marcel akan menjadi andalan kaum millennial dalam menyalurkan aspirasi di Dapil Maesa.

(YaserBaginda)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: