Pontoh Sambut Tim Verifikasi Lomba PHBS Tingkat Nasional

Pontoh Sambut Tim Verifikasi Lomba PHBS Tingkat Nasional

 

Bolmut – Bupati Bolmut, Depri Pontoh bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut, Ainun Pontoh Talibo menyambut Tim Verifikasi Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat Nasional dan Tim Penilai Lomba HKG PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang bertempat di Aula Kantor Camat Pinogaluman. Jumat (05/04/2019)

Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut, Ainun Pontoh Talibo dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Verifikasi Lomba PHBS Tingkat Nasional di Kabupaten Bolmut.

Dikatakan Desa Dalapuli Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolmut telah siap untuk dilakukan verifikasi lapangan dalam lomba PHBS Tingkat Nasional.

“Dengan upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh jajaran pengurus TP PKK Kabupaten sampai di Tingkat Desa yang didukung oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat, dirinya optimis akan meraih hasil yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bolmut dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kunjungan Tim Verifikasi Pusat ini merupakan kehormatan bagi Pemerintah dan masyarakat Bolmut.

Dirinya menilai lomba PHBS ini merupakan tolak ukur kebersamaan warga dalam membangun keluarga dan lingkungan juga untuk menumbuhkembangkan sikap peduli dan peran aktif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Hal ini pula tidak lepas dari kinerja seluruh kader PKK dalam menyajikan laporan serta menyampaikan pesan PHBS secara berjenjang sampai di tingkat Desa,” ungkapnya.

Karena itu, diharapkan kegiatan ini menjadi pendorong semangat bagi 106 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bolmut. Apapun hasilnya nanti akan menjadi motivasi untuk terus melakukan perbaikan di masa mendatang.

Ketua Tim Verifikasi PHBS Tingkat Nasional Rahmawati yang juga Wakil Ketua Pokja IV TP PKK Pusat mengatakan verifikasi ini merupakan tindaklanjut dari hasil seleksi administrasi, untuk kemudian dilakukan penilaian di lapangan.

“Dari tahapan seleksi administrasi, ada 6 (enam) Desa yang masuk nominasi terbaik tingkat Nasional, dimana Desa Dalapuli Kecamatan Pinogaluman termasuk di dalamnya. Dan hasil verifikasi lapangan akan diumumkan nanti pada peringatan Hari Keluarga Nasinal Ke 26 Tahun 2019 di Kalimantan Selatan,” beber Rahamawati.

Ketua Tim Verifikasi yang hadir bersama Penyuluh Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI Bayu Adji, secara khusus memberi apresiasi kepada Kabupaten Bolmut yang telah memulai menerpakan langkah-langkah antisipatif dalam meminimalisir sampah plastik.

(Fad)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: