Polisi Peduli Penghijauan,Polres Sangihe Tanam Ribuan Bibit Pohon

 

Kapolres Sangihe AKBP Sudung.F.Napitu SIK bersama ketua Bayangkari melakukan penanaman bibit pohon di kampung lebo

Sangihe, Suarapembaharu.com — Polres Sangihe melaksanakan kegiatan penanaman ribuan pohon di lokasi bekas banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi Kampung Lebo kecamatan manganitu,jumat (10/01/2020)

Menurut kapolres sangihe AKBP Sudung.F.Napitu SIK menjelaskan bahwa “dalam rangka mendukung program Polisi Peduli Penghijauan maka kami dari pihak polres sangihe Kami melaksanakan kegiatan penghijauan penanaman bibit pohon di lokasi terkena bencana banjir bandang dan tanah lonhsor di Kampung Lebo kecamatan manganitu”,kata napitu.

Acara Polri Peduli Penghijauan di lokasi bencana bekerjasama juga dengan pihak pemerintah daerah untuk bersama sama membangun kabupaten sangihe,pada kempatan itu pula dihadiri Bupati sangihe Jabes E Gaghana SE ME serta pejabat sipil dan TNI yang ada di Kepulauan Sangihe, ketua TP PKK Hermin Ririswati Gaghana Katamsi serta Ketua Bhayangkari cabang Sangihe, Rosdiana F. S. Napitu.

Bupati sangihe Jabes.E.Gaghana SE ME mengambil bagian dalam penanaman pohon

Penanaman pohon dilaksanakan dibeberpa titim yang terkena bencana banjir bandang dan tanah longsor di antaranya bantaran sungai dan jembatan kampung Pokol, Kampung Lebo, Kecamatan Manganitu yang rusak akibat banjir bandang.

“Adapun bibit pohon yang disiapkan untuk ditanam yaitu sebanyak 2.500 bibit yang bersumber dari bantuan Polda Sulut sebanyak 1000 bibit , terdiri atas mahoni 400 pohon, vempaka 300, dan Nantu 300 pohon.Sedangkan UPTD KPH Unit II Sangihe membantu sebanyak 1.500 bibit pohon, yakni Mahoni 1000, jambu 250 dan jeruk sunkist 250 pohon”.

“Bibit pohon tersebut kata Kapolres selain di tanaman di Kampung Lebo kecamatan manganitu,sebagian juga didistribusikan ke Polsek polsek yang ada di jajaran Polres Kepulauan Sangihe”,tambah Napitu.

Kapolres berharap, kegiatan penghijauan yang dilaksanakan Polres Sangihe juga diikuti oleh semua masyarakat untuk menghijaukan kampung masing-masing.
“Kami berharap semua bibit pohon yang sudah ditanam dapat dipelihara dan dirawat agar bisa tumbuh dengan baik dan dilanjutkan dengan penanaman bibit di lokasi lainnya,” tutup Napitu.(enal)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: