Pogba Tampil Buruk

Pogba Tampil Buruk

 

Jakarta – Paul Pogba kembali mendapat kritik. Pogba dinilai tampil buruk saat Manchester United kalah 0-1 dari Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions 2018-2019, di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (10/4/2019) waktu setempat.

Sebagai pengatur serangan tim, Pogba justru tidak bisa berbuat banyak. Dia beberapa kali kalah saat duel dengan para gelandang Barcelona.

Menurut catatan UEFA, Pogba hanya melepaskan 41 umpan yang 34 di antaranya tepat sasaran sepanjang pertandingan. Dia kalah jauh ketimbang Fred yang menjadi pemain Manchester United paling aktif mengalirkan bola, yakni 65 umpan akurat dari 74 percobaan.

Bahkan bila dibandingkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, Pogba masih berada di bawah. Ter Stegen dengan leluasa mengalirkan bola hingga mencatat 38 umpan tepat sasaran dari 43 percobaan.

Pemain teraktif sepanjang pertandingan itu adalah bek Barcelona Jordi Alba. Pemain tim nasional Spanyol itu melakukan 106 umpan yang 92 di antaranya tepat sasaran.

Namun soal akurasi umpan, Ivan Rakitic menjadi yang terbaik. Dia hanya gagal menghasilkan umpan sukses sebanyak sekali dari 85 usaha.

Pada laga tersebut, Manchester United takluk 0-1 dari Barcelona karena gol bunuh diri Jordi Alba pada menit ke-12. Hasil tersebut menyulitkan langkah Setan Merah melaju ke semifinal Liga Champions 2018-2019 karena harus bertamu ke markas El Barca, pada Selasa (16/4/2019) waktu setempat.

(***/Haikal)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: