Plh Adolof Binilang Sebut Gelorakan Semangat Persatuan Untuk Indonesia

Plh Adolof Binilang Sebut Gelorakan Semangat Persatuan Untuk Indonesia
Plh. Adolof Binilang

Talaud – Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 Kabupaten Kepulauan Talaud, dengan tema SDM Unggul Indonesia Maju, dipusatkan di Lapangan Sangkudiman Kecamatan Melonguane, Talaud, Sabtu (17/08/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Plh. Adolof Binilang, upacara diikuti oleh berbagai unsur diantaranya Pasukan TNI, Polri, ASN, Pelajar dan segenap elemen masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Adolf merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Talaud ini mengisi kekosongan jabatan Bupati pasca pilkada serentak 2018, dan sebelum dilantiknya Bupati terpilih periode 2019-2024, hal ini membuat dirinya ditunjuk sebagai PLH oleh pemerintah Provinsi.

Di Tahun ini Polres Kepulauan Talaud yang merupakan penyelenggara Upacara Hut RI ke-74 menugaskan, KBO Sabhara Polres Iptu Toni E Sasehang sebagai Komandan Upacara, Komandan paskibra Kasi Propam Ipda Peter Nender dan Bribda Susi Parauba yang membacakan UUD 1945.

Peringatan detik-detik Proklamasi ditandai dengan bunyi sirene, dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka Talaud, Hening Cipta, pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Talaud Max Luwa, lagu-lagu perjuangan.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Utara yang dibacakan oleh Plh. Adolof Binilang menyampaikan, semangat persatuan untuk bangsa Indonesia.

“Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, menjadi suatu momentum untuk kembali menata peranan, tugas dan tanggung jawab kita dalam melanjutkan perjuangan, serta dalam mengisi kemerdekaan melalui pembangunan, sambil melakukan introspeksi, rekonsiliasi dan koreksi diri, dalam rangka me-review setiap upaya dan karya yang telah kita abdikan,” kata Binilang.

Ditambahkanya, samping itu, menjadi momentum yang tepat juga bagi kita semua untuk menyatukan semangat kebersamaan dalam merespon dinamika perubahan dan perkembangan yang terjadi saat ini dan yang akan datang.
Dengan Tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI, yaitu.

“SDM Unggul Indonesia Maju maka kedepan kita diharapkan mampu mengembangkan kapasitas dan kualitas diri serta keterampilan untuk menjadi SDM unggul, yang terus mampu menggelorakan semangat kerja, kerja, kerja,” terangnya.

Upacara ini turut dihadiri Brigjen Ricky Wakano Direktur Potensi Masyarakat Baharkam Mabes Polri yang bertepatan kunjungan kerja di Kabupaten Talaud, Unsur Forkopimda diantaranya kapolres kepulauan Talaud, AKBP Prasetya Sejati, Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Augustinus Purba, Dandim diwakili Oleh kasdim Mayor (Inf) Sy Panawa, Kajari Talaud diwakili oleh kasipidum Boby Selang,PJU Polres Kepulauan Talaud dan seluruh pimpinan OPD, tokoh agama dan masyarakat, PNS, dan para pelajar.

(Ive/Advetorial)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: