PILKADA MANADO – Koalisi Keumatan Menguat

PILKADA MANADO – Koalisi Keumatan Menguat
Suasana FGD Kontribusi Tokoh Muslim Dalam Pilwako Manado Tahun 2020, yang diselenggarakan PKS Kota Manado.

Manado – Koalisi keumatan makin menguat dalam Pilkada Manado tahun 2020. Menguatnya koalisi keumatan itu dengan hadirnya gagasan Sekretariat Bersama (Sekber) dalam ajang kontestasi Pilwako Manado 2020.

Setelah sebelumnya sudah berembus pada FGD beberapa waktu lalu, koalisi keumatan kembali menjadi pembicaraan serius dalam Forum Group Disscussion yang diselenggarakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Manado.

FGD yang digelar di Hotel Sahid Kawanua, Minggu (1/12) itu mengusung tema Kontribusi Tokoh Muslim Dalam Pilwako Manado Tahun 2020.

Selaku penyelenggara FGD sekaligus Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Manado, Abu Hasan Syafi’i mengatakan, nantinya Sekber bersama didalamnya ada dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Sekber bersama ini akan menjadi momentum dalam menghadapi Pilkada Kota Manado 2020,” kata Abu Hasan sapaan akrab Ketua PKS Kota Manado.

“Bahkan, tidak menutup kemungkinan jika PKB dan PBB akan bergabung, sangat dipersilahkan. Karna ini juga demi kepentingan umat,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua PAN Kota Manado, Boby Daud saat diwawancarai awak media, selaku ketua partai menyambut baik dengan wacana adanya sekertariat bersama.

“Yang pasti kami sepakat dengan adanya wacana sekber koalisi keumatan. Dan sejauh ini Insyaallah, PAN, PKS dan PPP sudah ada kesepakatan moral,” kata Boby Daud.

Lanjut Boda sapaan akrab Ketua PAN Kota Manado ini, dengan adanya FGD menjadi langkah kongkret dalam membuka peluang sehingga lahirnya koalisi keumatan.

“FGD ini menjadi langkah kongkret dalam koalisi keutaman. Nantinya PAN juga akan melaksanakan hal yang sama salam waktu yang dekat,” ujar Boda.

Senasa dengan Abu Hasan dan Boda, Ketua DPC PPP Kota Manado, Madzhabullah Ali sangat mendukung wacana pembentukan sekertariat bersama.

“Bahkan sekertariat PPP Manado siap dijadikan sekertariat bersama. Nantinya kan disitu bisa dibahas kerja koalisi keumatan selanjutnya,” terang Ichal.

Hadir sebagai pembicara dalam FGD yang diselenggarakan PKS Kota Manado yakni, Ulyas Taha, Abid Takalamingan, Faisal Salim, Baso Affandi dan Taufik Pasiak. Hadir pula Ketua DPW PKS Sulut, Syarifuddin Saafa dan sejumlah tokoh dan para aktivis muslim sulut lainnya.

FGD yang bersalngsung selama 4 jam itu dipandu langsung Sekertaria KNPI Kota Manado, Amas Mahmud.(tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: