Pilkada Manado – Abid Takalamingan Apresiasi PDIP Ambil Wakil dari Muslim

Pilkada Manado – Abid Takalamingan Apresiasi PDIP Ambil Wakil dari Muslim
Abid Takalamingan saat menyerahkan formulir pendaftaran.

Manado – Sejumlah figur muslim yang terundang dalam penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota manado pada Pilkada 2020 dari PDIP mendapat perhatian positif dan apresiasi dari kalangan aktivis muslim, masyarakat hingga kandidat bakal calon muslim itu sediri.

Dengan adanya sejumlah figur dari kalangan muslim mempertegas bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai nasionalis religius dan berpihak pada kepentingan umat. Jadi bukan seperti apa yang ditudingkan selama ini.

Hal itulah yang disampaikan Abid Takalamingan usai mendaftar sebagai bakal calon dengan mengembalikan formulir pendaftarannya dalam penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada 2020, di Sekretariat PDIP Sulut, Sabtu (7/12/2019).

Selain Dirinya, sejumlah nama dari kalangan muslim juga yang diundang PDIP dalam penjaringan bakal calon antara lain Machmud Turuis, Ulyas Taha dan Abubakar Idrus.

Atas dasar itu, Abid Takalamingan meminta agar tak ada lagi pihak-pihak yang mengatakan PDIP jauh dari umat islam. Apalagi ini di Kota Manado, kita tau bersama penduduknya.

“Saya kira tidak ada lagi cap yang mengatakan PDIP tidak dekat dengan Islam,” ujarnya.

Hadirnya figur-figur dari muslim, itu juga bagian yang tak terpisahkan dari keberadaan Ketua PDIP Sulut, Olly Dondokambey dan Pak Steven Kandow.

“Karna Pak Olly seorang yang nasionalis sejati. Beliau orang yang sangat peduli dan fair,” ungkap Abid.(tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: