PILKADA BITUNG – Nama Max Lomban Tak Ada di Daftar Bakal Calon PDIP

PILKADA BITUNG – Nama Max Lomban Tak Ada di Daftar Bakal Calon PDIP
Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Bitung dan Wakil Wali Kota Bitung

Minut – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulut, Sabtu (07/12/2019) siang ini melakukan pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung.

Tapi menariknya, pengambilan formulir tersebut tak ada nama Max J Lomban.

Adapun yang terundang dalam pengambilan formulir tersebut, 4 merupakan kader PDIP dan 5 dari luar PDIP.

Maurits Mantiri, Hengky Honandar, Fabian Kaloh, Pricilia Cindy Wurangian, Lani Sondakh, Petrus Simon Tuange, Vilctorin Lengkong, Ruslan Abdul Gani, Kasman Uno,

Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Steven Kandouw mengatakan, hari ini PDIP menjalankan tahapan Pilkada 2020, selain ada syarat undang-undang pilkada, ada syarat partai PDIP berhak untuk mencalonkan Wali kota dan wakil Wali kota sendiri.

“Namun, secara kepartaian ada syaratnya yang dimulai hari ini. PDIP dalam Pilkada bukan semata-mata mencari kekuasaan atau siapa yang memerintah,” tegas Steven Kandouw.

Masalah Pilkada, lanjut Steven Kandouw, adalah masalah memaparkan Pancasila, NKRI serta totalitas terhadap kedaultan rakyat.

“Makanya dalam rekrutmen politik ini melalui proses seperti ini. Teman-teman yang eiundang sudah dijaring tim dan layak secara kapabilitas.

Anda yang diundang adalah yang terpilih lewat penjaringan, tidak melihat harta dan popularitas, itu bukan jaminan. Apapun latar belakang anda, anda yang terundang sudah termasuk keluarga PDIP, jika tidak terpilih tetap berbanggalah karena sudah masuk dalam biografi PDIP,” jelas Steven Kandouw.

Ditambahkannya, ideologi rakyat tidak bisa ditukar dengan uang, makanya PDIP tidak melihat mahar sepeserpun dalam proses ini.

“Itu sudah menjadi kultur PDIP menjaga marwah dan ideologi partai,” tutupnya.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPD PDIP Sulut lainnya Vonny Paat dalam pemaparan syarat pencalonan, formulir diserahkan untuk diisi masing-masing calon.

“Dari yang diundang 4 dari internal PDIP dan 5 dari eksternal. Batas pemasukan formulir hingga Selasa pekan depan,” tutupnya.

(***/Tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: