PILKADA BITUNG – APRI Berpeluang ‘Rampas’ Kendaraan NasDem, Lomban Belum Aman?

PILKADA BITUNG – APRI Berpeluang ‘Rampas’ Kendaraan NasDem, Lomban Belum Aman?
Ramlan Ifran, Max J Lomban, Audy Pangemanan

Bitung – Menjelang pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bitung, tensi politik mulai panas. Selain dari lintas partai, diprediksi internal partai juga bakal bersaing ketat atau ‘saling rampas’ untuk mendapatkan tiket sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali kota.

Salah satu partai yang bakal bersaing ketat di internal adalah DPD NasDem Bitung. Pasalnya, partai besutan Surya Paloh itu diramaikan dengan sejumlah figur birokrasi potensial dan tokoh politik pada batas akhir pendaftaran kemarin. Artinya, langkah Max Lomban untuk dapat tiket dari NasDem tidak mudah.

Bahkan ada dua sosok tokoh masing-masing Audy Pangemanan-Ramlan Ifran (APRI) yang mencuri perhatian saat mendaftar bakal calon (balon) di detik-detik terakhir pendaftaran.

Saat ditemui usai mendaftar, Sekretaris Daerah Kota Bitung itu mengatakan, serius untuk maju sebagai bakal calon dari partai NasDem.

“Jika pun saya diterima sebagai bakal calon dari NasDem, ada begitu banyak persyaratan-persyaratan yang harus dilengkapi. Salah satunya siap untuk memundurkan diri dari ASN,” kata Audy, Selasa (10/12/2019).

Ditanya apakah dirinya mendaftar sebagai bakal calon wali kota atau wakil wali kota, Audy mengaku belum memilih dan menyerahkan ke Partai NasDem untuk menentukan.

“Itu terserah partai, karena saya tahu saya ada mekanismenya. Intinya saya siap mau diakomodir, apakah sebagai calon wali kota atau wakil wali kota,” katanya.

Pendaftaran Audy sendiri diterima Ketua DPD Partai NasDem Kota Bitung, Nori Supit yang menyambut serta mengapresiasi kedatangannya.

“Kami memberikan waktu untuk melengkapi berkas yang dibutuhkan dan kami harap Pak Audy setelah resmi mendaftar hari mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ucap Nori.

Sosialisasi sangat penting kata mantan anggota DPRD Sulut ini, mengingat tahapan selanjutkan DPP akan melakukan survei ektabilitas tiap calon yang telah mendaftar.

“Jadi sangat disayangkan jika nantinya disurvei malah tidak dikenal masyarakat, makanya harus mulai lakukan sosialiasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ramlan Ifran mengungkapkan, pendaftaran dirinya ke NasDem murupakan bukti keseriusanya untuk maju di Pilkada Bitung.

“Saya kan kader internal maka sudah seharusnya juga berharap dukungan internal partai,” pungkasnya.

(YaserBaginda

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: