Pilkada 2020!! PKPI, Nabsar Atau Keon?

Pilkada 2020!! PKPI, Nabsar Atau Keon?
Logo PKP Indonesia

Bitung – Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) PKPI Bitung, Superman Boy Gumolung, mulai buka suara soal pertarungan Pilkada 2020 mendatang.

Menurut Boy sapaan akrabnya mengatakan, saat ini PKP Indonesia sendiri belum melakukan penjaringan calon Wali Kota Bitung dan Wakil Wali Kota.

“Kami belum buka pendaftaran calon saat ini karena ada sesuatu dan lain hal. Tapi yang pasti kita akan melakukan penjaringan,” ungkapnya, Kamis (07/11/2019).

Meski begitu, kata Boy, kami lebih utamakan calon yang keluar yaitu dari internal partai walaupun tak menutup kemungkinan ada dari eksternal.

“Politik itu kan dinamis tergantung bagaimana komunikasi politik kedepan,” katanya.

Saat ditanya soal siapa nama yang menguat untuk dicalonkan PKPI di Pilkada Bitung nanti, dia menyebutkan nama Nabsar Badoa.

“Nabsar saya kira layak karena beliau sudah terbukti dengan suara signifikan di pertarungan Pileg kemarin,” jelas Boy.

Nabsar sendiri saat dikonfirmasi mengungkapkan, mencalonkan diri sebagai Wali Kota dari PKPI itu ada proses. Tentunya proses yang saya maksud adalah melalui rapat partai.

“Artinya dari proses itu ada penilaian-penilaian siapa yang paling pantas mencalonkan diri dari PKPI. Jika pun saya yang dipercayakan, saya siap menjalankan perintah partai,” pungkasnya.

Disisi lain, Ketua Fraksi PKPI, Randitho Maringka membeberkan tokoh populis yang sedang dirindukan masyarakat seperti Joseph Keon Maringka tak menutup kemungkinan bakal maju dari PKPI.

“Kemungkinan beliau juga akan maju dalam kontestasi Pilkada,” singkatnya.

(YaserBaginda)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: