Peringati HAKI, Kejaksaan Negeri Melonguane Buka Warung Kejujuran

Peringati HAKI, Kejaksaan Negeri Melonguane Buka Warung Kejujuran

Talaud, suarapembaharu.com – Untuk bisa menerapkan nilai-nilai kejujuran di dalam kehidupan manusia saat ini harus di kembangkan mulai dini terutama pada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

Nilai kejujuran tersebut telah di atur dalam hukum agama dan harus di laksanakan oleh seluruh umat manusia sebagai perbuatan baik yang memberikan amal baik didalam diri kita masing masing .

Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional, Kantor kejaksaan negeri Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud, membuka Warung Kejujuran yang di sediakan bagi masyarakat yang mengikuti kegiatan dalam rangka hari anti korupsi internasional 2018 yang di laksanakan di Halaman Kantor Kejari Melonguane Senin (10/12 /2018 )

Ketua panitia pelaksanaan kegiatan Fransisko Palempung. Sh saat di wawancarai Media ini, mengatakan tujuan disediankan nya Warung Kejujuran ini untuk menerapkan sifat kejujuran yang mulai pudar di kehidupan kita masing- masing.

Menariknya Warung Kejujuran ini, bisa dinikmati oleh para pengunjung berbagai pilihan jajanan dengan cara melakukan pembelian sendiri tanpa di jaga oleh pemiliknya.

“Dari situlah para pembeli di uji rasa kejujuranya dalam melakukan transaksi pembelian tanpa di jaga oleh pemilik warung dan wajib mengembalikan uang kembali sendiri tanpa harus di tangani oleh pemilik warung,” katanya.

Diharapkan dengan adanya warung kejujuran ini bisa menjadi contoh bagi seluruh warga talaud untuk selalu mengedepankan kejujuran dalam kehidupan terutama dalam pekerjaan untuk bisa terhindar dari bahaya laten korupsi yang bisa terjadi sewaktu- waktu dan mengancam kelangsungan hidup terutama para generasi muda sebagai penerus bangsa.

(ive)

CATEGORIES
Share This
%d bloggers like this: