Pemkot Bitung Tuding Keluarga Sulaili Lakukan Penguasaan Lahan Secara Sepihak

Pemkot Bitung Tuding Keluarga Sulaili Lakukan Penguasaan Lahan Secara Sepihak
Kabag Humas dan Protokol Pemkot Bitung, Albert Sergius Pelenkahu

Bitung – Surat somasi yang dilayangkan Dinas Perdagangan kepada Keluarga Sulaili rupanya bakal berbuntut panjang.

Pasalnya, Pemerintah Kota Bitung, lewat Kabag Humas dan Protokol Pemkot Bitung, Albert Sergius Pelenkahu mengatakan, lahan yang berada di Kelurahan Girian Weru Satu dengan luas +/- 2410 m persegi sesuai register tanah No. 299 Foilio 11 milik pemerintah.

“Selama ini keluarga Sulaili telah melakukan pungutan sewa secara sepihak tanpa surat-surat yang tidak diakui keabsahannya,” ucap Albert, Minggu (18/08/2019).

Keluraga Sulaili, kata Albert, dianggap telah melakukan upaya-upaya penguasaan lahan secara sepihak atas lahan milik pemerintah yang selama ini digunakan sebagai fasilitas umum yaitu pasar.

“Inti surat yang dilayangkan oleh dinas perdagangan adalah somasi kepada keluarga yang dimaksud untuk mengosongkan lokasi dan tidak lagi melakukan pungutan-pungutan yang memberatkan para pedagang,” katanya.

Pemerintah Kota Bitung sendiri, tambahnya, tidak akan menghalangi upaya hukum yang akan dilakukan keluarga setelah surat somasi ini dilayangkan karena itu adalah hak mereka sebagai warga negara.

“Dan bagi para pedagang tidak usah khawatir karena pemerintah telah menyiapkan solusi yang terbaik dan jangan terpengaruh dengan hasutan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” pungkas Albert.

(YaserBaginda)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: