Pelaku Pencurian HP di RS Setia Langoan Berhasil Diringkus

Pelaku Pencurian HP di RS Setia Langoan Berhasil Diringkus
Tersangka AB alias Arvid (25), oknum warga Walian, Tomohon Selatan

Minahasa – Kasus pencurian hand phone (HP) milik seorang penjaga pasien di Rumah Sakit Setia Langowan, Minahasa yang terjadi pada Minggu (04/08/2019) lalu, akhirnya berhasil diungkap pihak kepolisian.

Tim Khusus (Timsus) Polsek Langowan menangkap pelakunya, AB alias Arvid (25), oknum warga Walian, Tomohon Selatan, Selasa (13/08) dinihari, di rumahnya.

Kapolres Minahasa, AKBP Denny Situmorang melalui Kapolsek Langowan, Iptu Ferdy Suluh mengatakan, pelaku beraksi sekitar pukul 04.00 WITA, saat korban tertidur pulas.

“Setelah menerima laporan korban, kami mendatangi rumah sakit dan memeriksa rekaman CCTV,” ujar Kapolsek, Selasa sore.

Setelah mendalami rekaman CCTV, polisi pun mencurigai bahwa pelakunya adalah salah satu keluarga pasien yang sekamar dengan keluarga korban.

“Timsus kemudian berkoordinasi dengan Tim Cyber, dan menemukan titik pertama di Desa Kasuratan, namun yang didapati hanya sim card milik korban,” jelas Kapolsek.

Tak mau menyerah, tim gabungan tersebut pun terus melakukan pelacakan. Hasilnya, tim mendapati posisi HP di wilayah Manado.

Senin (12/08) malam, tim melakukan penyisiran di Desa Tateli, dan di sana ditemukan titik terakhir, tepatnya di rumah seorang warga.

Tim langsung mendatangi rumah tersebut dan mendapati sebuah HP merek Vivo V15 warna merah, di tangan pria berinisial JO. JO pun mengaku, HP itu didapatnya dari Arvid.

“Tim selanjutnya menangkap pelaku di rumahnya, lalu diamankan di Mapolsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek.

(YaserBaginda)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: