PAN Terbuka Untuk Siapa Saja

PAN Terbuka Untuk Siapa Saja
Bobby Daud (kiri) Lucky Datau (kanan)

SUARA PEMBAHARU– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, saat ini sedang dalam masa transisi, dimana belum terbentuk Fraksi yang merupakan dasar pembentukan Alat Kelengkapan Dewam (AKD).

Terkait hal itu, Boby Daud, Ketua DPD PAN Manado, yang juga legislator terpilih angkat suara. Menurutnya, Pembentukan Fraksi harus dibahas secara intern partai terlebih dahulu.

“PAN berhasil meraih empat kursi dalam pileg kali ini, karenanya kami bisa membentuk satu Fraksi utuh. Tapi untuk menentukan siapa nantinya yang akan menduduki kursi pimpinan Fraksi PAN, harus lewat mekanisme Partai dan harus dirapatkan bersama pengurus DPD PAN Kota Manado,” ujar Boda sapaan akrab politisi asal dapil Singkil/Mapanget ini.

Boda juga menambahkan, setelah ditemukan kata sepakat, dalam rapat interen partai terkait susunan fraksi nanti, PAN tinggal menunggu mekanisme yang ada di lembaga DPRD untuk ditetapkan.

“Kami bagian dari lembaga, karena itu tidak boleh mendahului. Jadi untuk penetapan susunan Fraksi secara resmi, nanti berdasarkan agenda yang akan ditetapkan DPRD,” tambahnya.

Senada diungkapkan Wakil Ketua DPD PAN Manado, Lucky Datau, yang juga salah satu dari empat legislator asal partai berlambang matahari yang terpilih ini, bahwa memang belum ada susunan fraksi PAN di DPRD Manado.

“Kami memiliki empat kursi di parlemen, karenanya berhak atas satu fraksi utuh di DPRD, tetapi kami masih membuka peluang untuk melakukan komunikasi politik, bagi partai lain, yang tidak memiliki fraksi, seperti PKS, HANURA, PSI dan Perindo, dan tidak menutup kemungkinan partai lain mendapatkan posisi di struktur Fraksi nantinya. Tetapi untuk sementara, Boby Daud selaku Ketua DPD PAN Manado, yang akan menduduki kursi pimpinan Fraksi,” tandas Datau.

(Laks)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: