Opa Adri Ditemukan Tewas di Sawah Desa Koyawas

Opa Adri Ditemukan Tewas di Sawah Desa Koyawas
Polisi saat evakuasi korban

Minahasa – Warga Langowan dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat pria di persawahan Desa Koyawas, Minahasa, Selasa (13/08/2019), kemarin. Korban diketahui bernama Adri Mantik (65), warga Desa Walewangko, Langowan Barat.

Korban ditemukan pertama kali oleh Adri Tulangow. Dituturkannya, saat mendatangi gubuk di sawah ia melihat korban terlentang di tanah.

Saksi pun mengira korban sedang beristirahat, kemudian memanggilnya berulang-ulang, namun tak ada respons. Lantaran curiga, saksi memberitahu Oni Palit yang saat itu berada tak jauh dari gubuk.

Keduanya lalu memastikan kondisi korban, yang ternyata telah meninggal dunia. Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada pihak pemerintah desa setempat dan Polsek Langowan.

Kapolres Minahasa, AKBP Denny Situmorang melalui Kapolsek Langowan, Iptu Ferdy Suluh membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Sesaat usai tiba di lokasi, kami segera melakukan olah TKP lalu mengevakuasi korban ke rumah sakit,” ujar Kapolsek.

Sementara itu anak korban, Linda Mantik menerangkan, sebelum kejadian ayahnya menanam padi di sawah milik Adri Tulangow.

“Sebelum ditemukan meninggal, ayah saya ke gubuk untuk ganti baju lalu bermaksud pulang untuk makan siang,” tuturnya lirih.

Kerabat lainnya menduga, korban meninggal dunia karena sakit hingga menghembuskan nafas terakhirnya saat akan ganti baju.

“Beberapa hari sebelumnya, ayah saya mengeluh kondisinya kurang sehat,” ucap Linda.

Kapolsek menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan luar oleh tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Pihak keluarga menolak otopsi dan menerima kejadian ini dengan ikhlas,” pungkasnya.

(YaserBaginda)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: