Oknum DPRD Bolmut Diringkus Tim Gabungan Polda dan Kementerian LHK

Oknum DPRD Bolmut Diringkus Tim Gabungan Polda dan Kementerian LHK

Manado – Anggota DPRD, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rekso Siswoyo Binolombangan, diringkus Tim Gabungan Kementerian LHK dan Polda Sulsel saat mengikuti Bimtek anggota DPRD dari PDIP se-Indonesia di Makassar, Kamis (5/12/2019) dini hari.

Dari informasi yang berhasil dirangkum, RSB sudah lama menjadi target sebelum dilantik.

“Sudah beberapa kali dilakukan pencarian tetapi yang bersangkutan tetap menghilang,” kata Deni Mawikere, penyidik Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum (Gakum) LHK Wilayah Sulut di kantor Kejaksaan Tinggi (kejati) Sulut, saat dikonfirmasi Suarapembaharu.com, Kamia (5/12/2019).

Penangkapan tersebut kata Mawikere berdasarkan perintah pimpinan untuk keperluan penyerahan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan (Tahap II).

Legislator Bolmut itu terlibat kasus pembalakan liar (ilegal logging) di wilayah Bolmut.

Untuk diketahui, Tim penyidik Balai Gakum LHK Wilayah Sulut dan tersangka tiba di Manado, siang tadi dan langsung digiring ke  Kantor Kejati Sulut untuk melapor.

Selanjutnya, tersangka menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Bhayangkara Manado dan diberangkatkan lagi ke Kejari Bolmut untuk menjalani proses tahap II.

Selain itu, RSB juga pernah tersangkut kasus penggunaan ijazah palsu pada tahun 2014 silam dilaporkan Panwaslu karena penggunaan ijazah SMA palsu.(tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: