Nelayan yang Hilang di Perairan Molibagu Ditemukan Tewas

Nelayan yang Hilang di Perairan Molibagu Ditemukan Tewas

Bolsel – Basarnas Pos SAR Kota Kotamobagu berhasil menemukan korban seorang nelayan yang hilang saat mencari ikan di laut, tepatnya di perairan Molibagu, Kabupaten Bolaang Mongondou Selatan, Sulut. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Setelah dilakukan pencarian, korban berhasil ditemukan oleh nelayan Tim Rescue Pos Kotamobagu di dalam perahu korban,” kata Humas Kantor Basarnas Manado, Fery Ariyanto kepada Suarapembaharu.com, Sabtu (20/4/2019) sore.

Sebelumnya korban atas nama Orlanda Tugu, warga Desa Jiko, Kabupaten Bolaang Mongondou Timur, hilang sejak Jumat (12/4) kemarin.

“Selama proses pencarian korban, Basarna melibatkan unsur SAR lainnya, yakni BPBD Kabupaten Boltim, Polair Polres Bolmong, PMI Kabupaten Boltim, masyarakat dan serta nelayan setemlat,” lanjutnya.

Fery Ariyanto menambahkan, setelah ditemukan, Basarnas langsung mengevakuasi ke RSUD Molibagu dan menghubungi pihak Keluarga korban.

“Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi dan menghubungi pihak keluarga untuk disemayamkan. Dari penuturan keluarga, korban mengalami penyakit jantung,” tambahnya.

Dengan adanya musibah ini, Basarnas berharap kepada seluruh nelayan yang mencari ikan harap membawa bekal yang lengkap dan peralatan safety.

“Diharapkan para nelayan agar bisa melengkapi bekal dan peralatan safety. Dan operasi Rescue SAR resmi ditutup,” jelasnya.(tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: