Menakar Kekuatan Politik Menjelang Pilkada Bitung, MAMA ‘Pecah’ Kongsi?

Menakar Kekuatan Politik Menjelang Pilkada Bitung, MAMA ‘Pecah’ Kongsi?
Max J Lomban dan Maurits Mantiri (MaMa)

Bitung – Tensi politik perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bitung diperkirakan dinamis. Kandati konstelasi politik masih jauh, angin persaingan mulai terasa semakin kencang.

Duet Max J Lomban-Maurits Mantiri (MAMA) tampaknya akan pecah kongsi. Mereka diprediksi akan memilih jalannya masing-masing pada pemilihan Wali Kota Bitung 2020.

Saat ini, sejumlah partai politik gencar membuka bursa melalui penjaringan bakal calon kandidat jagoanya. Mereka mulai melakukan berbagai terobosan dan serangkaian pembicaraan hingga pertemuan lintas partai yang mengarah pada deal-deal Pilwako Bitung 2020.

Kandati pasangan Lomban-Mantiri diharapkan untuk kembali tampil berpasangan pada Pilkada mendatang, fenomena mewujudkan dua periode sulit terwujud. Padahal sejatinya MAMA masih berpeluang kembali meraih kemenangan.

“Memang peluang Lomban-Mantiri untuk berpasangan masih ada. Akan tetapi saya memprediksi mereka akan memilih jalan masing-masing,” kata salah seorang pemerhati Politik, Samsi Hima, Sabtu (05/10/2019).

Samsi juga menjelaskan, peta politik saat ini masih dinamis. peluang memilih “bubar” kongsi duet MAMA rentan terjadi. Apalagi kedua sosok Max J Lomban dan Maurits Mantiri untuk merebut dukungan serta simpati masyarakat masih sangat besar.

“Sebenarnya peta pertarungan akan terjadi pada perebutan orang kedua. Namun, petahana masih malu -malu untuk mengelus nama calon yang akan mendampingi petahana,” jelasnya.

(YaserBaginda)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: