Max Lomban Letakkan Batu Pertama Pembangunan Aula MTs Negeri 1

Max Lomban Letakkan Batu Pertama Pembangunan Aula MTs Negeri 1

 

Bitung, – Wali Kota Bitung, Max Lomban melakukan peletakan batu pertama pembangunan aula MTs Negeri Satu Kota Bitung, Rabu (03/04/2019).

Peletakan batu pertama itu disaksikan sejumlah pejabat Pemkot Bitung dan seluruh staf pengajar termasuk Kepala Sekolah MTs Negeri Satu Kota Bitung, Abdul Latif Tahir.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyatakan jika sektor pendidikan adalah salah satu prioritas kerja semenjak dirinya dilantik sebagai wali kota bersama Wakil Wali Kota, Maurits Mantiri.

“Ini adalah salah bentuk suport kami terhadap dunia pendidikan di Kota Bitung dengan membantu pembangunan fasilitas pendidikan seperti peletakan batu pertama aula MTs Negeri Satu,” katanya.

Soal dana pembangunan, Wali Kota menyatakan sudah memberikan bantuan awal sebesar Rp100juta untuk mengawali proses pembangunan.

“Jika nantinya proses pembangunan sesuai harapan, maka saya akan tambah lagi ditahun berikutnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Abdul Latif Taher menyampakan terimakasih kepada Wali Kota dan jajarannya yang tetap berkomitmen membantu dunia pendidikan termasuk sekolah yang dipimpinnya.

“Dengan suport yang luar biasa dari Wali Kota, kami yakin proses pembangunan aula akan selesai dalam tahun ini,” kata Abdul.

Adapun estimasi biaya untuk pembangunan aula kata Abdul, diperkirakan akan menelan anggaran sebesar 800 juta dengan ukuran 23×34 meter.

“Selain bantuan dari Wali Kota, juga ada bantuan dari pihak swasta dan orang tua siswa,” katanya.

Hadir juga dalam acara peletakan batu pertama aula MTs Negeri Satu Kota Bitung, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan, anggota DPRD Kota Bitung, Ramlan Ifran dan Ketua Muhammadiyah Kota Bitung, Ismail Jafar.

(YaserBaginda)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: