Luncurkan Program “Jaksa Sahabat Guru”, Ini kata Kajari Kabupaten Gorontalo

Luncurkan Program “Jaksa Sahabat Guru”, Ini kata Kajari Kabupaten Gorontalo

Limboto – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo punya konsep bahwa kejaksaan harus dekat dengan siapapun, baik dengan birokrasi media, guru, petani maupun masyarakat. Karena tugas kami disini sebagai pelayanan kepada siapapun, sehingga tidak ada batasan antara kejaksaan dengan instansi lain.

Hal itu diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, Supriyanto, saat meluncurkan program “Jaksa Sahabat Guru”, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, Jumat (17/5/2019).

Para guru di Kabupaten Gorontalo, lanjut Supriyanto, akan didampingi jaksa dalam mengelola keuangan termasuk dana DAK dan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Program ini sebagai tindakan prefentif untuk mencegah perbuatan tindak pidana korupsi, khususnya terkait dengan pelaksanaan dana BOS di sejumlah sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Gorontalo,” lanjut Supriyanto.

“Selain itu, tujuan diberlakukannya program ini, agar kejaksaan bisa dekat dengan para guru dan anak didik di sekolah,” tambahnya.(tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: