Lomban Harap Warga Bitung Dukung Program TMMD

Lomban Harap Warga Bitung Dukung Program TMMD

Bitung – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019 Kodim 1310/Bitung dalam waktu dekat ini akan segera dilaksanakan. Rangkaian kegiatan tersebut akan dimulai pada tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus tahun 2019.

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban mengatakan program TMMD ini menunjukan adanya kerjasama dan koordinasi yang baik antara TNI dan Pemerintah Kota Bitung dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban untuk kesejahteraan masyarakat.

“Program TMMD merupakan tugas mulia dan sudah banyak pengabdian maupun keberhasilan yang ditorehkan. Satu bukti yang tidak terbantahkan bahwa semangat gotong royong terus terawat dengan baik lewat TMMD,” kata Lomban.

Untuk itu Lomban mengajak seluruh elemen masyarakat kota Bitung mendukung pelaksanaan kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, mengingat sebagian wilayah Kota Bitung masih banyak memerlukan bantuan dari semua stakeholder termasuk dari TNI.

“Sehingga keberadaan TNI sangat dibutuhkan dalam rangka mensinergikan pembangunan bersama masyarakat, membangun sarana dan prasarana serta infrastruktur,” jelasnya.

Adapun rangkaian pelaksanaan program TMMD akan diawali dengan Upacara pembukaan di Lapangan Stadion Duasudara serta diisi dengan atraksi kebudayaan dan pembagian sembako gratis dilanjutkan dengan kegiatan sasaran fisik seperti pembuatan jalan, bedah rumah yang kemudian diakhiri dengan kegiatan sasaran non fisik seperti bakti sosial, penyuluhan dan pemutaran film.

(YaserBaginda)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: