Lima Fakta Menarik Menyambut Laga Barcelona vs Atetico Madrid

Lima Fakta Menarik Menyambut Laga Barcelona vs Atetico Madrid

 

Jakarta – Sebuah laga big match La Liga 2018/19 bakal tersaji di pekan ke-31. Pemuncak klasemen Barcelona akan mejamu peringkat kedua Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (7/4/2019).

Bagi Barcelona, mendapatkan kemenangan di laga tersebut dapat membuat mereka semakin dekat dengan trofi La Liga. Walaupun tiga poin pada akhir pekan ini tidak akan memberikan gelar pada Barcelona, setidaknya kemenangan tersebut akan semakin melebarkan jarak Barça dengan yang lain dan memperbesar peluang mereka untuk mempertahankan gelar.

Bagi Atletico, kemenangan akan membuat mereka tetap berpotensi meraih gelar. Jarak delapan poin saat ini (Barceolan 70 poin dan Atletico 62 poin) akan terpangkas dengan sendirinya.

Terlepas dari fakta tersebut, Bolalob menyusun lima fakta lain terkait partai Barcelona vs Atletico Madrid. Berikut ulasanya:

1. Barcelona terbaik dalam sejarah. Kedua tim telah bertemu di La Liga sebanyak 163 kali dan Barcelona memenangkan 73 diantaranya.

2. Atlético adalah salah satu korban favorit Messi. Sepanjang kariernya, ia telah bertanding melawan Los Colchorenos sebanyak 37 kali dan mencetak 28 gol.

3. Pelatih Atletico, Diego Simeone belum pernah menang atas Barcelona di liga. Pelatih asal Argentina ini telah bertanding melawan Barcelona sebanyak 14 kali di La Liga, tapi kalah dalam sembilan pertandingan dan imbang dalam lima lainnya.

4. Harapkan terjadinya gol. Belum pernah ada hasil imbang tanpa gol ketika dua tim ini berhadapan sejak 2013.

5. Antoine Griezmann belum pernah mencetak gol dalam pertandingan ini. Ia mungkin telah mencetak enam gol melawan Barcelona sepanjang kariernya, tapi bukan dalam balutan seragam Atletico di La Liga.

(***/Haikal)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: