Lewat Program PAUD, Bank Muamalat Cabang Manado Salurkan Dana Zakat Pangan

Lewat Program PAUD, Bank Muamalat Cabang Manado Salurkan Dana Zakat Pangan

 

Manado – Melalui Program Pangan Untuk Dhuafa (PAUD), Bank Muamalat Cabang Manado salurkan bantuan kepada 100 Mustahik hasil kerjasama antara Baitumaal Muamalat (BMM) dengan PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk di hari Sabtu, (13/04/2019) di Masjid Al-Istiqomah Paal 4 Kecamatan Tikala, Kota Manado.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama Irwan Musa, BTM Mesjid Al-Istqomah serta unsur terkait.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Kota Manado, Irwan Musa mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan jajaran Bank Muamalat karena telah menyalurkan zakat pangan yang tidak hanya disalurkan di Mesjid Al-Istiqomah tapi juga di beberapa mesjid yang tersebar di Kota Manado.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Muamalat yang selalu konsisten setiap tahun memberikan bantuan dan semoga bisa ditingkatkan lagi salah satunya melalui mesjid,” jelas Irwan.

Sementara itu Branch Manager Bank Muamalat Cabang Manado, Muhammad Nurwahyu Ishak menuturkan penyaluran dana zakat pangan yang merupakan program bersama Bank Muamalat dan BMM menyediakan 300 paket yang akan disalurkan selama tiga bulan nanti. Satu paket nilainya Rp. 300.000,- yang isinya berupa bantuan pangan sebesar Rp. 200.000,- dan uang tunai Rp. 100.000,-

“Bank Muamalat bersama BMM memiliki beberapa program diantaranya Program Rumah Berkah, Program Pangan untuk Dhuafa & Program Penyaluran Reguler Ziswaf. Hari ini Program pangan untuk Dhuafa tahap 1 kami salurkan yang berkolaborasi dengan pihak mesjid dalam hal pengelolaan keuangan (Smart Mesjid)” pungkasnya.

(Haikal)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: