KKIG Manado Siap Gelar Event ‘Patriotik 23 Januari’

KKIG Manado Siap Gelar Event ‘Patriotik 23 Januari’
Amir Liputo.

Manado – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Manado, kembali bakal menggelar event dalam rangka memperingati Hari Patriotik Gorontalo 23 Januari 1942.

Event tahunan KKIG ini bertujuan kata Amir Liputo, selaku Ketua KKIG Kota Manado ini, untuk memaknai hari yang sangat bersejarah Gorontalo.

“Event ini rutin dilaksanakan. Tujuannya untul memaknai hari bersejarah Gorontalo,” kata Amir Liputo kepada Suarapembaharu.com, Senin (13/1/2020).

Amir Liputo menjelaskan, dalam event ini, kami akan menggelar beberapa kegiatan lomba kesenian dan sejumlah kegiatan khas Gorontalo.

“Even ini akan dimulai pada 19-26 Januari 2020. Selain memperingati hari patriotik, kegiatan ini kata Liputo, dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan budaya Gorontalo,” jelas Liputo.

Sememtara itu, untuk persiapan pelaksanaannya kata Ketua Panitia, Hery Anwar, bahwa saat ini pihaknya sedang mematangkan seluruh kerja-kerja yang telah dilakukan panitia.

“Saat ini kami tinggal mematangkan persiapan pelaksanaannya dengan terus berkoordinasi dengan semua pihak dan elemen pendukung,” kata Hery Anwar.

“Kami juga selalu melakukan evaluasi untuk memantapkan kerja panitia baik dari segi tekhnis maupun perangkat pendukung lainnya di lapangan,” sambungnya.

Untuk lomba seni budaya Gorontalo dikatakan oleh sekertaris panitia Jusni Husain, bahwa KKIG Manado akan menggelar Lomba KKIG Idol, Pemilihan Uti dan Nou KKIG Manado, Lomba Dana-Dana, dan Lomba Makanan Khas Gorontalo.

Sedangkan kegiatan lainnya, KKIG Manado akan melakukan Ziarah ke Makam Pahlawan, Anjangsana ke Panti Asuhan, Jalan Sehat Warga Manado asal Gorontalo, dan Silaturrahmi dengan Tokoh Gorontalo.

“Untuk waktu dan tempat pendaftaran lomba telah dibuka di Asrama Huyula, sejak tanggal 7 – 17 Januari 2020,” ujarnya.(tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: