Keren!! YNCI Chapter Sangihe 206 Berbagi Senyum dengan Anak Yatim

Keren!! YNCI Chapter Sangihe 206 Berbagi Senyum dengan Anak Yatim

Sangihe – Menaggapi berbagai berita atau gosip yang ada di tengah masyarakat indonesia dimana seperti keberadaan para organisasi yang berbauh kendaraan bermotor seperti motor gede dan kendaraan lain sebagainya yang selalu meresahkan masyarakat dalam berlalu lintas, lain halnya dengan salah satu komunitas motor yang ada di kabupaten kepulauan sangihe ini.

Contohnya komunitas motor Yamaha N-Max Club Indonesia Sangihe 206 ini, dimana di bulan ramadan mereka para pengurus dan anggota melakukan kegiatan bakti sosial dengan para anak yatim yang ada di panti asuhan Siti Maryam minggu (26/5/2019) tadi.

Salah satu pencetus YNCI SANGIHE 206, Nolfrie Sumual kegiatan bakti sosial ini merupaka salah satu agenda tahunan atau kegiatan jangka panjang yang akan kami lakukan dalam menjalankan organisasi ini.

“Selain kita melakukan bakti sosial atau berbagi kasih dengan para anak yatim yang ada di panti asuhan ini khususnya pada bulan yang baik, yaitu pada bulan ramadhan, kami juga akan melakukan kegiatan yang sama di hari besar lainya seperti pada waktu natal dan hari keagamaan lainnya,” kata Nolfrei.

Yamaha N-Max Club Indonesia Sangihe 206 ( YNCI ) ini merupakan komunitas motor gede yang baru resmi terbentuk satu bulan yang lalu.

“YNCI merupakan salah satu komunitas bermotor yang kepengurusannya sah dan tersebar di seluruh Indonesia, YNCI Sangihe 206 juga merupakan bagian dari komunitas motor YNCI yang ada di pusat maka dari itu dengan adanya agenda awal ini yaitu berbagi bahan sembako dengan anak yatim yang ada di panti asuhan, kegiatan seperti ini juga bisa memberikan penilaian positif oleh masyarakat kepada kami karena tujuan kami membentuk organisasi ini adalah menjalin silaturahmi dan menjalin kebersamaan antara kita walaupun dalam satu organisasi ini kita berbeda agama dan ras,” tambahnya.

Selain melakukan bakti sosial ini kami juga akan menjadi contoh bagi para pengendara dan pengguna jalan lainnya.

“Dimana kita bisa menjadi pelipor berlalu lintas dengan baik dan aman, selain itu pula kami ingin mengajak kepada para komunitas motor lainnya agar supaya kita juga menjadi contoh yang baik kepada masyarakat dalam berkendara, karena kalo bukan kita siapa lagi dan kalo bukan sekarang kapan lagi,” tutup Nolfrie.

(ReynaldyTulong)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: