Kajati Sulut Minta Wujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM

Kajati Sulut Minta Wujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM

Manado – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, Andi Muh. Iqbal Arief, meminta kepada jajaran dibawahnya untuk mewujudkan zona integrits menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kajati juga meminta agar para jajarannya dapat memperhatikan Standard Operasional Prosedur (SOP) yang telah dibuat, tertib pelaporan, pengendalian diri yang kuat, professional dan proporsional dalam melaksanakan tugas.

Hal itu disampaikan Kajati Sulut saat memimpin rapat pertemuan penyampaian hasil Rapat Kerja Teknis Bidang Intel, Pidum dan Pengawasan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Tahun 2019 serta paparan mengenai WBK dan WBBM, Rabu (14/8/2019).

Selain itu, Kajati juga menekankan beberapa hal penting terkait dengan serapan anggaran, penggunaan seragam kejaksaan (Gamjak), tim pengawal dan pengaman pemerintahan dan pembangunan (TP4D), penanganan perkara tindak pidana korupsi, peran Jaksa Pengacara Negara (JPN).

Sementara itu, untuk Kejari-kejari yang diusulkan untuk WBK dan WBBM dan mempunyai inovasi yang bagus dan berguna untuk pengembangan pelayanan kepada masyarakat dapat dibagi kepada Kejari yang lain. “Agar memudahkan pelayanan dan mengurangi biaya pengadaan yang baru. Selain itu agar difokuskan pada 6 area perubahan,” ujar Iqbal Arief sapaan akrab Kajati Sulut.(*/tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: