Kadis PUPR Bitung Terancam Bui

Kadis PUPR Bitung Terancam Bui

Bitung – Kepala Dinas PUPR Kota Bitung Rudy Theno terancam dipolisikan oleh Kuasa Hukum Lucia Tarore selaku pemilik lahan yang diduga diserobot tanpa ijin, di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari.

Pasalnya, penyerobotan lahan yang dilakukan tanpa ijin oleh pihak PUPR Kota Bitung itu. Kabarnya akan berlanjut di meja hukum karena somasi yang dilayangkan ke Kadis PUPR Rudy Theno tidak ditanggapi hingga saat ini.

Berdasarkan keterangan Hendro Ticoalu SH Kuasa Hukum dari Lucia Tarore, mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini masih menunggu itikad baik dari PUPR Kota Bitung untuk menyelesaikan masalah ini secara baik-baik.

“Somasi yang kita berikan tidak ditanggapi sampai saat ini. Untuk itu kita akan mengambil upaya-upaya hukum lainnya agar permasalahan ini bisa secepatnya terselesaikan,” ungkapnya.

Menurutnya, selaku kuasa hukum kliennya hanya meminta agar pihak PUPR Kota Bitung dalam hal ini Rudy Theno untuk menghubungi kliennya selaku pemilik lahan.

“Seharusnya pihak PUPR Bitung bersikap profesional saja. Jangan sudah melakukan penyerobotan lahan kemudian tidak bertanggungjawab,” sesalnya, saat bersua dengan awak media, baru-baru ini.

Sebelumnya juga Ticoalu menyampaikan bahawa, pihak PUPR Kota Bitung telah membangun jalan di lahan Lucia Tarore tanpa sepengetahuannya. Bukan hanya melakukan penyerobotan tapi juga pohon kelapa dan kayu merah yang ada dilahan tersebut telah ditebang.

“Jalan itu sudah kita blokir. Itu juga akses menuju venue cabor renang. Kita tidak bermaksud menganggu jalannya kegiatan Porprov di Bitung. Tapi hal ini terpaksa kita lakukan karena pihak PUPR Kota Bitung tidak bertanggungjawab,” katanya.

Sementara itu, Kadis PUPR Kota Bitung Rudy Theno sendiri sampai berita ini di publish belum bisa dikonfirmasi. Upaya konfirmasi yang dilakukan belum berhasil.

(YaserBaginda)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: