Kabagum Zona II Bakamla RI Hadiri Pelantikan Personel Paramiliter Bakamla

Kabagum Zona II Bakamla RI Hadiri Pelantikan Personel Paramiliter Bakamla

Batam – Kepala Bagian Umum (Kabagum) Zona II Bakamla RI, Kolonel Bakamla Heriwansyah P. Agam menghadiri pelantikan Prajurit Bakamla RI Angkatan VI di Markas Yonif 10 Mar/Satria Bhumi Yudha, Setokok, Batam, Kamis (25/4/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah personel paramiliter angkatan VI Bakamla ini dipimpin langsung oleh Kepala Bakamla RI, Laksdya Bakamla A. Taufiqurahman.

Sebelum dilantik para penjaga lautan nusantara ini menjalani Latihan Dasar Militer (Latsarmil) selama tiga bulan.

Kolonel Bakamla Heriwansyah P. Agam menjelaskan, selama proses pendidikan, para siswa diberikan berbagai pengetahuan dan keterampilan dasar militer yang memadai. Karena hal ini sebagai upaya mengubah pribadi yang semula sebagai masyarakat umum menjadi sosok paramiliter Matra Laut yang mumpuni.

Dengan mempunyai pola pikir, pola sikap dan pola tindak, serta kultur yang diwujudkan dalam bentuk naluri kesiapsiagaan, keteladanan, serta kualitas mental dan integritas pribadi yang dilandasi nilai-nilai kejuangan tinggi sebagai personel paramiliter yang profesional dan terampil.

“Dengan demikian, personel Bakamla pantas disetarakan dengan personel coast guard di dunia internasional,” jelas Heriwansyah sapaan akrabnya.
(datsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: