Jelang Pilwako 2020, Nama-nama Bakal Calon Walikota Manado Bermunculan

Jelang Pilwako 2020, Nama-nama Bakal Calon Walikota Manado Bermunculan

Manado – Dibeberapa kalangan di Kota Manado nama-nama bakal calon Walikota periode 2020 hingga 2024 mulai bermunculan.

Nama-nama yang bisa dikatakan bakal mencalonkan diri sebagai Walikota Manado adalah mantan Plt Walikota Manado, Roy Roring yang saat ini menjabat sebagai Bupati Minahasa.

Selain nama Roy Roring, Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap juga digadang-gadangkan bakal maju mencalonkan diri.

Tidak hanya dua nama Bupati di daerah Minahasa, nama Ketua DPRD Provinsi Sulut, Andrei Angouw juga disebut bakal mencalonkan diri sebagai Walikota Manado.

Dari ketiga nama yang disebutkan, yang paling mengejutkan ada nama salah satu Aktivis Muslim Sulut, yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Sulut, Abid Takalamingan, bakal di sandingkan dengan tiga bakal calon pada bursa pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Manado pada tahun 2020 mendatang.

Nama Abid Takalamingan ini mencuat dibeberapa diskusi bahkan dikalangan warga muslim dan pada umumnya di hampir seluruh Kota Manado.

“Melihat komposisi Partai Politik di DPRD Manado pada hasil Pileg 2019, sangat dimungkinkan mengusung tiga nama bakal calon Walikota dan satu Wakil Walikota, dimana PDI-P diprediksi akan mengusung sendiri calonnya karena meraih 9 Kursi di DPRD Manado,” ujar Sopal sapaan akrab Pengamat Politik Sulut.(tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: