Jelang Pemilu, Spanduk ‘Misterius’ Kagetkan Warga Bitung

Jelang Pemilu, Spanduk ‘Misterius’ Kagetkan Warga Bitung

 

Siapapun Presidenya Tetap Saja Ngoni Cari Doi Sandiri

 

Bitung – Dua minggu menjelang pemilu di Kota Bitung, ada hal yang menarik soal spanduk ‘Misterius’ berupa himbauan untuk Pilpres Anti-Rusuh.

Dari hasil penelusuran suarapembaharu.com, spanduk-spanduk tersebut memiliki desain yang hampir mirip dengan isi pesan yang berbeda.

Iwan (37), warga Madidir mengaku heran. Pagi-pagi sudah ada spanduk yang terpasang diwilayahnya.

“Justru aneh juga siapa yang memasangnya? Apakah ini bikinan orang tertentu agar pemilihan Presiden di Bitung tetap kondusif atau untuk meramaikan situasi?” herannya.

Tolak Politik Sara

Tak hanya warga yang kaget, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bitung saat dikonfirmasi, mengaku tak tau menahu soal spanduk misterusn terebut.

“Kong apa hubungannya tulisan-tulisan itu dengan Bawaslu? Itu tulisan dimana so?” tanya salah satu anggota Bawaslu Kota Bitung, Zulkifli Densi, Jumat (05/04/2019).

Torang warga Bitung Cinta Damai, Tolak isu Sara dan Hoax

Meski begitu, Pria yang ranjin gunakan kopia hitam ini menegaskan, itu bukan himbauan pemilu dari Bawaslu Bitung. “Bukan, bukan Bawaslu lah yang memasangnya,” tegasnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung saat dikonfirmasi mengatakan spanduk tersebut bukan dari KPU. “Bukan,” singat Komisioner KPU, Iten Konjongian.

Golput Bukan Solusi, 17 April Ayo Memilih

Lantas siapa yang memasang spanduk misterius itu?

(YaserBaginda)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: