Jelang Pemilu, Babinsa Terus Jaga Komsos Bersama Warga

Jelang Pemilu, Babinsa Terus Jaga Komsos Bersama Warga

Boltim – Jelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 17 April 2019, Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan, gencar turun ke masyarakat guna melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama warga. Seperti yang dilakukan Babinsa di Desa Tutuyan Satu Kecamatan Tutuyan Kabupaten Boltim, Sabtu (13/04/2019).

Babinsa Serda Edy Mokofompit mengatakan, hari ini dirinya sengaja melaksanakan komsos kepada warga dan perangkat Desa setempat, untuk menjaga situasi dan kondisi sebelum pemilu yang tinggal menghitung hari.

“Perangkat dan warga kita ingatkan supaya tetap menghidupkan setiap pos – pos kamling supaya wilayah tetap terjaga dari tindak kejahatan dan kriminal lainnya. Tak hanya itu, sebentar lagi kan pemilu jadi harus menjaga keamanan Desa,” kata Serda Edy.

Selain itu, masyarakat juga diajak untuk selalu waspada apalagi pada saat malam hari. Karena tindak kejahatan kerap kali melancarkan aksinya saat warga terlelap tidur.

“Jadi dengan mengaktifkan kembali pos-pos yang sudah ada bisa memperkecil gerak gerik tindak pelaku kejahatan. Kalau bukan kita yang peduli siapa lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-05/Kotabunan Pelda Ucok M Lubis menegaskan, selain melaksanakan pendampingan ke semua petani, seluruh babinsa harus melaksanakan komunikasi sosial terkait situasi dan kondisi di masyarakat.

“Sejauh ini, anggota Babinsa kita terus menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Kita ingin, wilayah teritorial Koramil aman dari segala gangguan apapun terlebih, jelang pemilu yang tak lama lagi akan digelar,” tegas Danramil.(*)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: