Iqbal Anshari: Kampanye Konvensional Tetap Dibutuhkan, Selain Kampanye di Medsos

Iqbal Anshari: Kampanye Konvensional Tetap Dibutuhkan, Selain Kampanye di Medsos

Manado – Era millenial, semua serba digital. Termasuk dalam hiruk pikuk pemilu, para calon legislatif DPRD Kota-Provinsi maupun DPR RI bahkan calon Presiden, semua sudah memanfaatkan media sosial untuk mensosialisasikan programnya.

Kendati demikian, cara konvensional juga tetap dibutuhkan. Dalam hal kampanye misalnya, acara tatap muka atau kampanye secara langsung dirasa masih sangat dibutuhkan oleh para calon untuk memastikan dukungan yang bakal diperolehnya.

“Sosial media memang cukup efektif untuk sosialisasikan program dan tentu kami juga memanfaatkan itu. Tapi acara seperti ini tetap penting,” kata Muhammad Iqbal Anshari, Caleg PAN nomor urut 1 dapil Tuminting-Bunaken ini disela-sela persiapan acara kampanye yang digelar di Kelurahan Mahawu, Lingkungan III, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Minggu (7/4/2019).

Dalam kegiatan tersebut, kata Iqbal Anshari, tatap muka ini bakal hadir pula Ketua Wilayah PAN Sulut, Sehan Landjar yang juga merupakan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), ketua DPD PAN Manado Boby Daud, Para caleg DPRD Kota dan Ayub Albugis yang maju sebagai caleg DPRD Provinsi.

Juga ada satu calon legislatif lain, yakni Amalia Ramadhan Landjar yang maju sebagai Caleg DPR RI dari dapil Sulawesi Utara.

“Media sosial sangat penting di era modern seperti sekarang ini. Utamanya untuk kalangan Millenial. Tapi kan tidak semua warga atau pemilih akrab dengan media sosial. Misalnya mereka yang usianya di atas 40 tahun itu, kan jarang yang aktif di medsos,” kata Aba Iqbal sapaan akrab caleg PAN nomor urut 1 dapil Tuminting-Bunaken.

Karena itulah, selain aktif di media sosial untuk sosialisasi, lanjut Aba Iqbal, pihaknya juga aktif menggelar pertemuan-pertemuan dan sosialisasi konvensional ke masyarakat.(tsir)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: