Integritas Bawaslu Talaud Dipertanyakan

Integritas Bawaslu Talaud Dipertanyakan

 

Talaud – Integritas Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Kepulauan Talaud di pertanyakan. Hal ini terkait dengan belum dibayarkannya honor Isabella Mety Sarenusa yang merupakan, salah satu oknum Panwascam di Kabupaten Talaud .

Menurut keterangan Mety, dirinya dulu adalah anggota Panwascam di kecamatan pulutan kabupaten talaud. Selama dirinya menjabat sebagai Panwascam pada pelaksanaan pilkada talaud tahun 2018, honor Panwascam pada bulan Mei 2018, yang menjadi haknya tak kunjung dibayarkan oleh bendahara bawaslu.

“Menurut keterangan teman-teman panwas, gaji kami sudah masuk. Namun dikembalikan lagi ke Bawaslu kabupaten. Katanya Panwascam kecamatan pulutan bermasalah. Tanpa di jelaskan apa masalahnya” ucap Mety saat diwawancarai via aplikasi massenger, Jumat (05/04/2019).

“Padahal pada pelaksanaan Pilkada, ada dua slumber dana, yakni APBD dan APBN. Tapi tanpa penjelasan yang jelas pihak Bawaslu tetap tidak mau membayarkan honor saya. Hal ini sudah saya laporan ke pihak polres talaud, tapi di tolak karena tidak cukup bukti.” tambahnya.

“Saya sudah melaporkan hal ini, ke Ombudsman dan Menurut Ombudsman, mereka sudah menyurati pihak Bawaslu, tapi mereka belum kunjung menghadap. Sehingga saya merasa, Integritas pihak Bawaslu patut di pertanyakan. Jangan hanya tahu me gurus caleg yang kampanye uang, tapi urusan di internal tidak diselesaikan,” jelasnya

Di ketahui pernyataan tersebut sempat menjadi Viral di media sosial yang di posting Atas nama akun facebook bernama Isabella Mety Sarenusa di Grub publik talaud .

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Talaud Jakman Wauda saat hendak di konfirmasi terkesan terus menghindar dari para awak media dan enggan memberikan pernyataan terkait masalah tersebut.

(Ive)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: