Ini Temuan Maringka Saat Mendapat Laporan Masyarakat Winangun I

Ini Temuan Maringka Saat Mendapat Laporan Masyarakat Winangun I
Meikel Stif Maringak Saat Turun Lapangan

MANADO– Adanya Laporan Masyarakat di Kelurahan Winangun I, Kecamatan Malalayang terkait produksi air bersih yang tidak steril mendapat respon dari Anggota DPRD kota Manado Meikel Stif Maringka Anggota Komisi I Fraksi Golkar, Rabu (6/11) 2019.

“Ini laporan dari masyarakat, bahwa pengolahan air bersih disini menggunakan air yang tidak steril, tanpa kaporit, dan bercampur lumpur. Dan saya langsung menuju lokasi untuk memastikannya,”Kata Maringka.

Anehnya, saat melakukan investigasi dan berkoordinasi langsung dengan petugas PT Air, air tersebut diproduksi dengan standar operasional dan berjalan normal.

“Saya mengecek langsung, petugas yang ada disitu juga memberikan sampel air yang dikelola kepada saya. Dan petugas itu juga mengatakan bahwa air ini siap di uji laboratorium. Ya, mereka melakukannya sesuai standar yang diterapkan. Saya juga melihat mereka masih menggunakan sisten jaringan jaman belanda,”tambahnya lagi.

Disisi lain, usai melakukan pengecekan, Meikel Stif Maringka juga mendapat beberapa aspirasi dari petugas PT Air yang menjaga bak air.

“Ini sangat disayangkan, mereka yang sudah berpuluhan tahun bekerja dan gajinya masih di bawah UMP, sedangkan pegawai lain yang baru masuk gajinya sudah UMP. Ini sangat berbeda jauh mereka masih diberi gaji yang tidak sesuai,”imbuhnya.

“Saya akan berkoordinasi dengan teman-teman komisi lainnya dan memanggil hearing SKPD terkait, dan semoga ada titik terang mengenai masalah ini,”Tutup Maringka Kepada Wartawan. (Laks)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: