Ini Sikap Camat Melonguane Soal Pedagang di Kawasan WTM Beach

Ini Sikap Camat Melonguane Soal Pedagang di Kawasan WTM Beach

Talaud – Demi menyambung hidup, pedagang Pasar Baru Melonguane telah berjualan di kawasan “Wisata Kuliner Melonguane (WKM) Beach” selama empat hari. Camat Melonguane Oni Maliatja mengatakan akan segera memfasilitasi aspirasi para pedagang tersebut dengan pemerintah kabupaten untuk mencari solusi.

“Jumat pekan lalu, saya dan teman- teman Satpol dan kelurahan sudah mendatangi saudara-saudara kita yang berjualan di kawasan Wisata Kuliner Melonguane ini. Demgan harapan bahwa saya bisa merelokasi. Tapi hari Jumat itu tidak bisa paksakan. Karena ternyata ada aspirasi yang mereka sampaikan. Supaya para pedagang di pasar lama Melonguane semuanya di relokasi ke Pasar Baru Melonguane,” kata Malaitja, kepada awak media, di kawasan WKM Beach, Senin (13/05/2019) kamarin.

Menurut Maliatja, pilihan para pedagang berjualan di “WKM Beach” hanya bersifat sementara. Dia berharap para pedagang tetap menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan kawasan tersebut, sambil menungguh solusi dari pemerintah kabupaten.

“Terkait aspirasi mereka, tentu punya tahapan. Untuk itu dalam satu dua hari akan ada rapat di kabupaten. Masalah yang didapat ini saya sudah sampaikan secara lisan kepada Asisten Satu, Asisten Dua, dan Pak Sekda bersama Kadis Perindakop. Kita berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama sudah bisa ada solusinya,” ujar Maliatja.

Dia menambahkan, aksi para pedagang itu, selain dampak dari kurangnya pembeli akibat masih beroperasinya pasar lama, juga ketersedian fasilitas pasar baru belum memadai. Seperti belum ada air, belum ada lampu, dan kondisi jalan yang rusak, dan baru akan diperbaiki pada tahun ini.

Karena itu, lanjutnya, dia akan berupaya maksimal untuk membawa aspirasi para pedagang, dan mencari solusi yang tepat. Solusi yang menguntungkan semua pihak. Baik pedagang di pasar baru, maupun pedagang masih berjualan di pasar lama.

“Apa artinya kita menggusur masyarakat. Kalu selesai digusur kita pro kontra. Dan saya tahu masyarakat kota Melonguane ini masyarakat yang betul betul mendukung pemerintahnya,” kunci Maliatja.

(Ive)

CATEGORIES
TAGS
Share This
%d bloggers like this: